Daud Yordan Jadikan Kemenangan Sebagai Kado HUT RI

CNN Indonesia | Senin, 05/08/2019 04:10 WIB
Daud Yordan Jadikan Kemenangan Sebagai Kado HUT RI Daud Yordan meraih kemenangan di Thailand. (dok.mahkota promotion)
Jakarta, CNN Indonesia -- Daud Yordan mempersembahkan kemenangan di ajang tinju WBC International Challenge kelas ringan super di Pattaya, Thailand, Minggu (4/8) malam, sebagai kado hari ulang tahun ke-74 Republik Indonesia.

Petinju berjuluk Cino itu menambah koleksi sabuk juaranya setelah menang TKO atas Aekkawee Kaewmanee dalam pertarungan di Pattaya. Kaewmanee memutuskan tidak melanjutkan pertarungan pada awal ronde keenam.

"Saya sangat senang dengan hasil pertandingan ini walaupun memang apa yang saya harapkan untuk memukul jatuh tidak terjadi. Ini kemenangan luar biasa terlebih karena kita sebentar lagi akan merayakan hari kemerdekaan 17 Agustus tentu ini kado buat bangsa kita," ujar Daud dikutip dari rilis resmi yang diterima CNNIndonesia.com.


Setelah berhasil memenangkan pertarungan perebutan gelar WBC International Challenge, Daud mengincar gelar juara WBC World Silver pada November mendatang.

Daud Yordan Jadikan Kemenangan Sebagai Kado Kemerdekaan RI Daud melepaskan pukulan ke arah Aekkawee Kaewmanee. (dok.mahkota promotion)
Kemenangan pada laga ke-44 tersebut membuat Daud bersemangat menatap kiprah di bawah badan tinju WBC. Setelah meraih gelar WBC International Challenge, Daud akan tampil di ajang WBC World Silver sebelum masuk dalam level kejuaraan dunia WBC.

Daud Yordan Jadikan Kemenangan Sebagai Kado Kemerdekaan RI
"Setelah ini saya akan beristirahat sebentar. Lalu, saya akan kembali ke sasana untuk berlatih sambil menunggu apa yg sudah dipersiapkan oleh promotor. Saya dan tim akan mempersiapkan diri untuk bulan November," jelas Daud.

Mahkota Promotion memang sudah menyiapkan langkah agar petinju 32 tahun itu tampil dalam perebutan sabuk juara WBC World Silver pada akhir tahun 2019 di Bali.

"Pertarungan ini sudah dipastikan oleh WBC dan mereka akan menentukan lawan dalam waktu dekat. Yang pasti lawannya harus ada di peringkat 15 besar WBC," kata penata tanding Urgyen Rinchen Sim. (nva/nva)