Atlet Ternama Inggris Diklaim Positif HIV

CNN Indonesia | Senin, 05/08/2019 12:57 WIB
Atlet Ternama Inggris Diklaim Positif HIV Ilustrasi HIV. (Istockphoto/burakkarademir)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang atlet ternama Inggris dikabarkan akan mengumumkan telah positif terjangkit HIV. Pengumuman itu dilakukan sang atlet bulan depan.

Daily Mail mengutip The Sun melansir sang atlet yang hingga kini masih dirahasiakan namanya berencana mengumumkan telah positif terjangkit HIV melalui akun Twitter.

Pengumuman itu akan diungkapkan sang atlet jelang tampil pada sebuah turnamen internasional. Seorang sumber kepada The Sun mengatakan atlet ternama itu telah memikirkan rencana pengumuman dengan matang.


"Sang atlet sudah memikirkan dengan matang dan berencana mengumumkan lewat Twitter. Ini akan menyebabkan sensasi, tapi mereka siap menghadapinya," ujar sang sumber.

Magic Johnson salah satu atlet ternama yang terkena HIV.Magic Johnson salah satu atlet ternama yang terkena HIV. (Harry How/Getty Images/AFP)
"Ini butuh keberanian, mengingat sikap dalam olahraga tidak selalu yang paling ramah. Tetapi itu akan memicu curahan dukungan dan pujian," sambung sang sumber kepada The Sun.

Atlet Ternama Inggris Diklaim Positif HIV
Tak banyak atlet yang berani secara terbuka menyatakan dirinya terjangkit HIV. Salah satu atlet ternama yang berani mengumumkan positif HIV adalah legenda bola basket NBA, Earvin 'Magic' Johnson, yang membuat pengumuman mengejutkan tersebut pada 1991.

Sekitar 101.600 orang di Inggris mengidap HIV. Salah satu atlet ternama Inggris yang positif HIV adalah John Curry. Atlet figure skating itu membuat pengumuman pada 1987 dan meninggal tujuh tahun kemudian. (mcf/har)


ARTIKEL TERKAIT