Quartararo Tercepat di Tes MotoGP Brno, Marquez Kedelapan

CNN Indonesia
Senin, 05 Agu 2019 23:46 WIB
Fabio Quartararo menjadi pebalap tercepat mengalahkan Marc Marquez dan sederet pebalap papan atas lain dalam tes MotoGP di Sirkuit Brno, Ceko, Senin (5/8). Fabio Quartararo tercepat pada tes MotoGP Brno 2019. (REUTERS/Piroschka Van De Wouw)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Petronas Yamaha Fabio Quartararo menjadi pebalap tercepat mengalahkan Marc Marquez dan sederet pebalap papan atas lain dalam tes MotoGP di Sirkuit Brno, Ceko, Senin (5/8).

Usai menjalani MotoGP Ceko 2019, seluruh pebalap menjalani sesi tes di lokasi yang sama. Tes berlangsung sejak pukul 10 pagi dan berlangsung selama delapan jam.

Selama sesi tes, Quartararo yang mengendarai Motor Yamaha YZR-M1 memang kerap mendominasi. Hingga waktu berakhir pebalap rookie itu menjadi yang tercepat dengan catatan waktu satu menit 55,616 detik.

Pebalap-pebalap Yamaha menguasai hasil akhir sesi tes kali ini. Quartararo unggul 0,012 detik saja dibanding Maverick Vinales. Sementara Franco Morbidelli yang merupakan rekan satu tim Quartararo tertinggal 0,139 detik.

Sedangkan Valentino Rossi menjadi pebalap tercepat keenam. Catatan waktu Rossi terpaut 0,399 detik dari Quartararo. Alex Rins dan Cal Crutchlow menjadi pebalap dalam zona lima besar yang lebih cepat dari Rossi selain tiga pebalap Yamaha.

Quartararo Tercepat di Tes MotoGP Brno, Marquez Kedelapan
Marquez yang sempat tampil dengan tiga motor Honda berbeda pada akhirnya hanya mampu berada di peringkat kedelapan. Sang juara dunia yang kini sedang memimpin klasemen pebalap MotoGP itu mencatatkan waktu 0,621 detik lebih lambat ketimbang Quartararo.

Marquez diapit dua pebalap rookie Joan Mir dan Francesco Bagnaia yang merupakan pebalap tercepat ketujuh dan kesembilan pada sesi tes.

Mir sebenarnya tidak mampu menyelesaikan tes hingga akhir karena mengalami kecelakaan di tikungan pertama pada sekitar pukul dua siang.

Sementara Andrea Dovizioso yang membayangi Marquez di klasemen pebalap hanya berada di peringkat ke-12.

10 Besar Tes MotoGP Brno

1. Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) 1 menit 55,616 detik
2. Maverick Vinales (Monster Yamaha) +0,012 detik
3. Franco Morbidelli (Petronas Yamaha) +0,139 detik
4. Alex Rins (Suzuki Ecstar) +0,221 detik
5. Cal Crutchlow (LCR Honda) +0,324 detik
6. Valentino Rossi (Monster Yamaha) +0,399 detik
7. Joan Mir (Suzuki Ecstar) +0,548 detik
8. Marc Marquez (Repsol Honda) +0,621 detik
9. Francesco Bagnaia (Pramac Ducati) +0,632 detik
10. Danilo Petrucci (Mission Winnow Ducati) +0,729 detik. (nva/nva)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER