LIVE REPORT

Jun Mahares
Jun Mahares

CNN Indonesia

Selasa, 06/08/2019 15:20 WIB

LIVE Report: PSM vs Persija di Final Piala Indonesia

Usai sudah final Piala Indonesia yang dimenangkan PSM 2-0 atas Persija di Stadion Andi Mattalatta, Selasa (6/8). Sampai jumpa di live report berikutnya.

Usai sudah final Piala Indonesia yang dimenangkan PSM 2-0 atas Persija di Stadion Andi Mattalatta, Selasa (6/8). Sampai jumpa di live report berikutnya.

  • 06 Aug 17:27

    Sampai Jumpa

    Usai sudah final Piala Indonesia yang dimenangkan PSM 2-0 atas Persija di Stadion Andi Mattalatta, Selasa (6/8). Hasil ini membuat PSM juara dengan agregat 2-1. Sampai jumpa di live report berikutnya.
  • 06 Aug 17:20

    PSM Juara PIala Indonesia Usai Kalahkan Persija 2-0

    Babak kedua berakhir. PSM Makassar berhasil mempertahankan keunggulan 2-0 atas Persija Jakarta pada leg kedua final Piala Indonesia.

    Hasil ini membuat PSM memastikan gelar Piala Indonesia dengan agregat 2-1 setelah sebelumnya kalah 0-1 dari Persija pada leg pertama di Jakarta.

    LIVE Report: PSM vs Persija di Final Piala IndonesiaFoto: CNN Indonesia/Andry Novelino
  • 06 Aug 17:17

    Tendangan Bebas Ismed Sofyan di Menit ke-90

    Persija mendapat tendangan bebas yang bisa menghadirkan bahaya di menit ke-90. Marko Simic berupaya menggapainya namun asit meniup peluit dan menganggapnya melakukan pelanggaran terhadap Aaron Evans.
  • 06 Aug 17:11

    Persija Nyaris Cetak Gol (86')

    Persija Jakarta nyaris cetak gol melalui sundulan keras Marko Simic memanfaatkan umpan tendangan bebas Rezaldi Hehanusa. Sayang, tandukan striker asal Kroasia itu masih bisa diblok kiper PSM Rivky Mokodompit.

    Dua menit berselang, PSM punya kans untuk memperlebar keunggulan setelah Ferdinand Sinaga tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Andritany Ardhiyasa. Namun, temakan mantan pemain Persib Bandung itu melenceng di sisi kiri gawang.

    LIVE Report: PSM vs Persija di Final Piala IndonesiaFoto: CNN Indonesia/Andry Novelino
  • 06 Aug 17:05

    Tendangan Bambang Pamungkas Membentur Bek PSM (80')

    Persija Jakarta mendapat peluang bagus di menit ke-80 lewat kaki Bambang Pamungkas. Menerima bola di luar kotak penalti, striker senior itu mencoba melepaskan tembakan keras kaki kanan namun masih mampu diblok bek PSM dan hanya menghasilkan tendangan penjuru.

    LIVE Report: PSM vs Persija di Final Piala IndonesiaFoto: ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha
  • 06 Aug 16:59

    Peluang Berbahaya Persija (74')

    Persija Jakarta menghasilkan peluang berbahaya di menit ke-74. Umpan silang dari Rezaldi Hehanusa di kotak penalti nyaris membuahkan hasil namun tak ada pemain Persija yang sukses menyentuh bola.

    LIVE Report: PSM vs Persija di Final Piala IndonesiaFoto: CNN Indonesia/Andry Novelino
  • 06 Aug 16:44

    Persija dalam Tekanan

    Persija Jakarta terus berada dalam tekanan. Bambang Pamungkas yang baru dimasukkan juga ikut membantu pertahanan hingga ke daerah kotak penalti hingga menit ke-70.

    Bek Macan Kemayoran Rezaldi Hehanusa yang sudah mendapat kartu kuning sering kali terlibat duel keras dengan Zulham Zamrun di sektor sayap.

    LIVE Report: PSM vs Persija di Final Piala IndonesiaFoto: CNN Indonesia/Andry Novelino



  • 06 Aug 16:39

    Unggul Pemain, PSM Tampil Dominan

    Bermain dengan 10 pemain jelas mengurangi kekuatan Persija Jakarta di markas PSM. Konsentrasi pemain, termasuk menjaga emosi di lapangan jadi bagian penting di laga penentu seperti ini.

    Meski demikian, Persija pun terus berupaya mencetak gol penyama kedudukan lewat serangan yang dibangun dari bawah. Namun, upaya anak-anak Jakarta masih belum menuai hasil hingga menit ke-56.


  • 06 Aug 16:36

    Zulham Zamrun Bawa PSM Unggul 2-0 atas Persija (50')

    Zulham Zamrun berhasil membawa PSM Unggul 2-0 atas Persija. Sundulan Zulham memanfaatkan umpan Aaron Evans tak mampu diantisipasi Andritany Ardhiyasa.

    LIVE Report: PSM vs Persija di Final Piala IndonesiaFoto: CNN Indonesia/Timothy Loen



  • 06 Aug 16:31

    Kick Off Babak Kedua Dimulai

    Babak kedua laga PSM Makassar vs Persija Jakarta dimulai. Menarik dinanti apakah PSM mampu menambah keunggulan atau malah Persija yang bisa mencuri gol. Ikuti terus live report leg kedua final Piala Indonesia bersama CNNIndonesia.com.

    LIVE Report: PSM vs Persija di Final Piala IndonesiaFoto: CNN Indonesia/Andry Novelino
  • 06 Aug 16:17

    Babak I: PSM Unggul 1-0 atas Persija

    PSM Makassar untuk sementara unggul 1-0 atas Persija di babak pertama. Gol tunggal tuan rumah dicetak Aaron Evans memanfaatkan umpan sepak pojok Wiljan Pluim.
  • 06 Aug 16:15

    Ferdinand Sinaga Nyaris!

    Ferdinand Sinaga nyaris menggandakan keunggulan PSM Makassar atas Persija. Sayang, tembakan kaki kirinya masih membentur tiang dekat gawang Andritany Ardhiyasa di masa injury time.
  • 06 Aug 16:09

    Banjir Kartu di Babak Pertama

    Duel PSM vs Persija di leg kedua banjir kartu. Sejauh ini wasit telah mengeluarkan enam kartu kuning di babak pertama.

    Dua kartu kuning sekaligus diterima pemain Persija Sandi Sute yang memaksanya keluar lapangan. Sementara pemain PSM yang sudah mengantongi kartu kuning adalah M Rahmat, Abdulrahman, Asnawi Mangkualam, dan Aaron Evans.

    LIVE Report: PSM vs Persija di Final Piala IndonesiaFoto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/aww.



  • 06 Aug 16:06

    Bruno Matos Ditarik keluar

    Pelatih Persija Julio Banuelos menarik keluar gelandang serang Bruno Matos dan memasukkan Maman Abdurahman. Ini dilakukan untuk mengisi celah yang ditinggal Sandi Sute karena kartu merah.

    LIVE Report: PSM vs Persija di Final Piala IndonesiaFoto: CNN Indonesia/Andry Novelino
  • 06 Aug 16:07

    Sandi Sute Kartu Merah (32')

    Persija harus bermain dengan 10 pemain setelah Sandi Sute mendapat kartu kuning kedua usai melakukan tekel kepada Wiljan Pluim di menit ke-32. Sebelumnya Sute sudah mendapat kartu kuning usai melanggar M Rahmat.

    Situasi ini merugikan Persija yang tengah berjuang mengejar ketinggalan gol. Sebaliknya tuan rumah lebih diuntungkan karena memiliki lebih banyak pemain.

    LIVE Report: PSM vs Persija di Final Piala IndonesiaFoto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
  • 06 Aug 15:56

    PSM Dapat Tiga Kartu Kuning

    Tensi tinggi pertandingan ikut memuci emosi kedua pemain. PSM Makassar yang berupaya meraih kemenangan di laga kandang tak mau kecolongan dari Persija. Pelanggaran pun sering kali terjadi ketika pemain Persija mencoba masuk ke daerah sepertiga akhir. Abdul Rahman jadi pemain ketiga PSM yang diganjar kartu kuning.
  • 06 Aug 15:52

    Asnawi Mangkualam kartu Kuning (30')

    PSM Makassar menerima kartu kuning kedua setelah Asnawi Mangkualam kedapatan menendang kaki Riko Simanjuntak dengan sengaja dalam duel di sudut lapangan.

    LIVE Report: PSM vs Persija di Final Piala PresidenFoto: CNN Indonesia/Andry Novelino
  • 06 Aug 15:49

    Duel Keras di Tengah Lapangan

    Duel-duel keras tak terhindarkan di laga ini. Winger lincah Persija Riko Simanjuntak terpaksa dilanggar keras M Rahmat di sektor sayap. Wasit tak memberikan ampun dan mengganjar Rahmat dengan kartu kuning.

    LIVE Report: PSM vs Persija di Final Piala PresidenFoto: CNN Indonesia/Andry Novelino
  • 06 Aug 15:45

    Pluim Protes Keras (18')

    Gelandang PSM Makassar Wiljan Pluim melakukan protes keras terhadap wasit yang tak memberikan kartu kepada Sandi Sute yang menjatuhkannya di pinggir garis lapangan. Namun, wasit akhir memberikan kartu kuning kepada Sute setelah melakukan tekel keras kepada M Rahmat.

    LIVE Report: PSM vs Persija di Final Piala PresidenFoto: (ANTARA FOTO/Yusran Uccang/hp/18)
  • 06 Aug 15:41

    Penyelamatan Penting Andritany (12')

    Kiper Persija Jakarta membuat penyelamatan penting pada menit ke-12. Penjaga gawang Timnas Indonesia itu berhasil menggagalkan tembakan Beny Wahyudi dari jarak dekat di kotak penalti.

    LIVE Report: PSM vs Persija di Final Piala PresidenFoto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono
  • 06 Aug 15:36

    Persija Tertekan di 10 Menit Awal

    Persija Jakarta mendapat tekanan dari PSM Makassar di 10 menit awal. Tendangan keras Rizky Pellu dari luar kotak penalti di menit ke-11 masih mampu ditepis Andritany Ardhiyasa.

    LIVE Report: PSM vs Persija di Final Piala PresidenFoto: CNN Indonesia/Andry Novelino
  • 06 Aug 15:38

    GOOOOLLLLLL... PSM Makassar Unggul 1-0 (4')

    PSM Makassar berhasil unggul cepat, tepatnya di menit keempat, lewat sundulan Aaron Evans memanfaatkan sepak pojok Wiljan Pluim.

    LIVE Report: PSM vs Persija di Final Piala PresidenFoto: CNN Indonesia/Timothy Loen
  • 06 Aug 15:27

    Kick off babak pertama dimulai

    Kick off babak pertama dimulai. PSM Makassar berhasrat untuk membalikkan keadaan setelah pada leg pertama kalah 0-1 dari Persija di Stadion Utama Gelor Bung Karno Jakarta, Minggu (21/7).
  • 06 Aug 15:23

    Susunan Pemain PSM vs Persija

    PSM Makassar: Rivky Mokodompit; Aaron Evans, Abdul Rahman, Asnawi Mangkualam Bahar, Beny Wahyudi, Arfan, Rizky Pellu, Wiljan Pluim, Ferdinand Sinaga, M Rahmat, Guy Junior.

    Persija Jakarta: Andritany Ardhiyaksa; Ismed Sofyan, Rezaldi Hehanusa, Riuji Utomo Prabowo, Tony Sucipto, Bruno Matos, Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Rohit Chand, Sandi Darman Sute, Marco Simic.
  • 06 Aug 15:18

    Laga Tunda

    Ini menjadi laga tunda karena sebelumnya pertandingan yang semestinya digelar di Stadion Andi Mattalatta, Minggi (28/8) dibatalkan karena persoalan kemananan. Di mana bus rombongan Persija Jakarta dilempari oknum suporter PSM Makassar sehari sebelum pertandingan.

    PSSI memutuskan untuk membatalkan pertandingan dan dijawalkan ulang di tempat yang sama pada Selasa (6/8).