Daud Yordan Naik Ring Lagi Tahun Ini

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Selasa, 06/08/2019 16:52 WIB
Daud Yordan Naik Ring Lagi Tahun Ini Daud Yordan akan naik ring lagi tahun ini usai mengalahkan petinju Thailand. (Dok Mahkota Promotion)
Jakarta, CNN Indonesia -- Petinju Indonesia, Daud Yordan, bakal naik ring tinju lagi tahun ini usai menang melawan Aekkawee Kaewmanee di Pattaya, Thailand, Minggu (4/8) malam.

Daud dinyatakan menang  usai petinju Thailand itu memutuskan tidak melanjutkan pertarungan pada awal ronde keenam.

"[Lawan Daud] berikutnya belum tentu WBC, tergantung. Kalau di tinju, tergantung dagangannya," kata promotor Mahkota Promotion, Raja Sapta Oktohari di Sahid Sudirman Centre pada Selasa (6/8).


"Kalau negosiasinya pas, ya kami ambil itu. Karena harus ada gengsinya juga, namanya bisnis sehingga semua adalah soal penjualan."

Daud Yordan saat menghadapi Kaewmane. (Daud Yordan saat menghadapi Kaewmane. (Dok. Mahkota Promotion)
Okto memperkirakan pertarungan Daud digelar paling cepat November dan paling lambat Desember. Hingga saat itu, ia terus bernegosiasi dengan berbagai pihak.

"Kami buka diri untuk WBC, WBA, IBF, bahkan IBO kalau ada tawaran menarik, kenapa tidak? Dalam satu bulan ini akan ada kepastian, karena [Daud] butuh persiapan," ucap dia.

"Artinya begini, menyelenggarakan sebuah pertarungan tinju adalah investasi. Kami ingin investasi maksimal, kami akan lihat siapa yang bisa memberikan peluang yang terbaik."

Lebih lanjut, Okto menilai performa Daud sangat optimal saat bertarung lawan Kaewmanee.

Daud Yordan Naik Ring Lagi Tahun Ini
"Saya kira Daud sudah siap untuk ke jenjang selanjutnya, ini [lawan Daud selanjutnya] sedang kami formulasikan dan komunikasi dengan semua promotor yang terlibat. Dan sepertinya kami akan kembali tanding di Indonesia, tempatnya masih belum kami tentukan," ujar Okto.

"Bisa di Jakarta, Bali, atau kota-kota lainnya. Kami sedang lihat sabuk terbaik yang bisa kami ambil." (bac)