Daftar Penghargaan Piala Indonesia: Zulham Pemain Terbaik

CNN Indonesia | Selasa, 06/08/2019 19:04 WIB
Winger PSM Makassar Zulham Zamrun dinobatkan sebagai Pemain Terbaik sekaligus Pencetak Gol Terbanyak Piala Indonesia 2018/2019. Zulham Zamrun (kiri) terpilih sebagai Pemain Terbaik Piala Indonesia. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)
Jakarta, CNN Indonesia -- PSM Makassar memastikan gelar juara Piala Indonesia usai mengalahkan Persija Jakarta dengan agregat 2-1. Berikut daftar penghargaan terbaik yang ditetapkan PSSI.

Setelah kalah 0-1 di Jakarta pada Minggu (21/7), PSM berhasil membalikkan kemenangan dengan skor 2-0 di Makassar, Selasa (6/8). Gol-gol tim Juku Eja dicetak Aaron Evans dan Zulham Zamrun.

Zulham pun terpilih sebagai Pemain Terbaik di Piala Indonesia yang digelar sejak 2018. Namanya pun tercatat sebagai pencetak gol terbanyak bersama Amido Balde (Persebaya Surabaya) dengan koleksi 10 gol.


Meski turun sebagai pemain pengganti di pertengahan babak pertama, Zulham punya kontribusi penting membawa PSM menang. Aksi individu mantan pemain Persib Bandung itu sukses membuat lini belakang Persija kerepotan.

Zulham Zamrun (kiri) juga berhasil menyabet gelar top skor Piala Indonesia.Zulham Zamrun (kiri) juga berhasil menyabet gelar top skor Piala Indonesia. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Selain Zulham, PSM juga menyumbang satu pemain lagi dalam daftar penghargaan. Bek sayap PSM, Asnawi Mangkualam, didapuk sebagai Pemain Muda Terbaik Piala Indonesia.

Daftar Penghargaan Piala Indonesia: Zulham Pemain Terbaik
Asnawi tampil konsisten di sepanjang turnamen. Tak hanya kuat dalam membantu pertahanan di sektor kanan, pemain Timnas Indonesia U-23 ini juga rajin membantu serangan dan menghadirkan ancaman berbahaya di lini belakang lawan.

Berikut daftar penghargaan Piala Indonesia:

1. Juara: PSM Makassar
2. Runner up: Persija Jakarta
3. Peringkat Tiga Bersama: Madura United dan Borneo FC
4. Pemain Terbaik: Zulham Zamrun (PSM Makassar)
5. Pemain Muda Terbaik: Asnai Mangkualam
6. Top Skor: Zulham Zamrun dan Amido Balde (Persebaya)
7. Tim Fairplay: Madura United (jun/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK