McGregor, Petarung 'Paling Kuat' di Media Sosial

CNN Indonesia | Selasa, 06/08/2019 20:07 WIB
Conor McGregor menyandang status sebagai petarung paling kuat di media sosial dalam hal interaksi dengan warganet. Conor McGregor jadi petarung yang paling banyak menghasilkan interaksi di media sosial. (Steve Marcus/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Conor McGregor mengalahkan Khabib Nurmagomedov dan menyandang status sebagai petarung paling kuat di media sosial dalam hal interaksi dengan warganet.

McGregor tak bertarung di paruh awal 2019 namun ia tetap jadi petarung paling kuat dalam hal interaksi dengan warganet. Menurut data Forbes, dikutip dari Dublin Live, McGregor jadi petarung dengan jumlah interaksi terbanyak.

McGregor yang punya lebih dari 31 juta pengikut di instagram dan 7,7 juta pengikut di instagram menghasilkan 159,7 juta interaksi dalam enam bulan pertama di 2019.


Catatan tersebut membuat McGregor unggul jauh atas rivalnya di UFC, Khabib Nurmagomedov. Khabib hanya menghasilkan 111,1 juta interaksi dalam periode tersebut.

Conor McGregor belum memutuskan rencana berikutnya di UFC.Conor McGregor belum memutuskan rencana berikutnya di UFC. ( Harry How/Getty Images/AFP)
Khabib jadi petarung paling berpengaruh di media sosial. Sebagai contoh, video tentang peluncuran produk wiski terbaru miliknya telah ditonton 4,4 juta kali.

Urusan kekuatan di media sosial, McGregor hanya kalah dari deretan pesepakbola top. Secara keseluruhan, McGregor ada di urutan kelima dalam daftar atlet 'paling kuat' di media sosial.

McGregor, Petarung 'Paling Kuat' di Media Sosial
Cristiano Ronaldo jadi atlet paling kuat di media sosial dengan catatan 887,2 juta interaksi.

McGregor sendiri belum merencanakan duel berikutnya usai ia terbebas dari sanksi akibat terlibat dalam kerusuhan setelah laga lawan Khabib selesai. Saat itu McGregor kalah usai mendapat kuncian leher dari Khabib.
Khabib sendiri dipastikan akan menghadapi Dustin Poirier pada September mendatang. (ptr/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK