Daftar Pemain Wajib Dibeli di Fantasy Premier League

CNN Indonesia | Jumat, 09/08/2019 18:14 WIB
Daftar Pemain Wajib Dibeli di Fantasy Premier League Bek Liverpool, Andy Robertson, mengemas banyak poin di Fantasy Premier League musim lalu. (Action Images via Reuters/Lee Smith)
Jakarta, CNN Indonesia -- Musim baru Fantasy Premier League (FPL) akan mulai segera berlangsung atau tepatnya saat kick off kompetisi kasta tertinggi di Inggris pada 9 Agustus 2019 waktu setempat.

Dari sekian banyak nama yang akan beraksi di Liga Inggris, terdapat nama-nama yang tergolong murah jika mengacu kontribusi yang diberikan pada musim lalu. Sebaliknya ada pula pemain yang harganya kelewat mahal dan terlalu berisiko bagi Anda para penggemar FPL untuk membeli para pemain tersebut.

Hal yang juga harus diperhatikan dari FPL musim ini adalah cermat dalam membeli pemain. Pendekatan itu sudah harus dilakukan sejak bergulirnya pekan pertama agar tim pilihan Anda bisa meraih poin memuaskan. Berikut para pemain yang pantas dibeli dan wajib dihindari seperti dilansir The Independent:  


Pemain Murah

Virgil van Dijk (Liverpool, 6,5 juta poundsterling)

Van Dijk mengemas 208 poin berkat performa gemilang di pertahanan The Reds musim lalu. Ia mendapatkan banyak poin karena Liverpool rajin mengukir clean sheet dan tak jarang mencetak gol ke gawang lawan musim lalu.

Pemain Wajib Beli dan yang Harus Dihindari di FPLVirgil van Dijk tidak boleh dilewatkan jika mengacu performanya bersama Liverpool musim lalu. (Action Images via Reuters/John Sibley)
Torehan poin sebanyak itu membuat bek asal Belanda pantang untuk dilewatkan saat mencari pemain belakang berkualitas dengan harga murah.

Andrew Robertson (Crystal Palace, 7 juta poundsterling)

Berbeda dengan musim lalu, Robertson di Fantasy Premier League musim ini masuk deretan bek termahal bersama rekan setimnya yang juga menempati posisi bek sayap, Trent Alexander-Arnold.

Harga keduanya naik signifikan karena performa menawan musim lalu. Robertson mengemas 213 poin dan Alexander-Arnold membukukan 185 poin.

Wilfried Zaha (Crystal Palace, 7 juta poundsterling)

Harga Zaha tetap di angka 7 juta poundsterling seperti musim lalu. Banderol itu tergolong murah untuk pemain timnas Pantai Gading yang punya kontribusi besar musim lalu.

Keuntungan lagi bagi Anda yang membeli Zaha karena ia dikategorikan sebagai gelandang sehingga akan ada tambahan satu poin jika Palace untuk Zaha jika Palace mengakhiri laga tanpa kebobolan. Padahal, dalam formasi permainan ia malah kerap dipercaya bermain sebagai penyerang.

Pemain Wajib Beli dan yang Harus Dihindari di FPLJoshua King bisa jadi alternatif mengacu harga dan statusnya sebagai eksekutor penalti pertama Bournemouth. (Reuters/John Sibley)
Joshua King (Bournemouth, 6,5 juta poundsterling)

Ketimbang kompatriotnya di lini depan, Callum Wilson, yang dibanderol 8 juta poundsterling, harga King lebih murah 1,5 juta poundsterling. Padahal, musim lalu ia hanya terpaut 27 poin dari Wilson.

Keuntungan lain bagi Anda yang membeli King karena dia adalah eksekutor utama penalti pilihan manajer Eddie Howe. Peluang untuk meraih banyak poin terbuka karena Bournemouth akan melakoni dua laga awal musim ini kontra tim promosi Sheffield United dan Aston Villa.

Leander Dendoncker (Wolverhampton, 4,5 juta poundsterling)

Dendoncker mencuri perhatian para pencinta FPL pada paruh kedua Premier League musim lalu. Dengan harga 4,5 juta poundsterling, gelandang asal Belgia bisa jadi pilihan tepat untuk mencari pemain tengah dengan harga murah.


Pemain yang Harus Dihindari

Gabriel Jesus (Man City, 9,5 juta poundsterling)

Pemain Wajib Beli dan yang Harus Dihindari di FPLGabriel Jesus hanya pilihan kedua di lini depan Man City setelah Sergio Aguero. (REUTERS/David Klein)
Performa apik Jesus di Copa America 2019 bersama timnas Brasil tak dimungkiri sulit untuk ditepikan begitu saja. Namun statusnya sebagai cadangan Sergio Aguero di Man City membuat Jesus bukan pilihan ideal untuk para penggemar FPL.

Membeli Jesus sangat berisiko tinggi karena dia belum tentu main reguler. Ceritanya akan berbeda jika Jesus bisa menggeser Aguero duduk di bangku cadangan.

Roberto Firmino (Liverpool, 9,5 juta poundsterling)

Firmino merupakan pilihan utama di lini depan Liverpool bersama Sadio Mane dan Mohamed Salah. Namun, permainannya yang cenderung mengedepankan kepentingan tim tak populer untuk ukuran pemain depan.

Dengan harga 9,5 juta poundsterling para pemain FPL lebih baik merekrut pemain lain yang lebih egois soal urusan membobol gawang lawan daripada Firmino.

Matt Doherty (Wolverhampton, 6 juta poundsterling)

Doherty merupakan salah satu pilihan populer bagi para penggemar Fantasy Premier League karena kontribusi poin dan harganya yang hanya 4,5 juta poundsterling musim lalu.

Musim ini harga Doherty naik jadi 6 juta poundsterling atau hanya sedikit lebih murah dari Van Dijk. Padahal jika bicara kontribusi Doherty menmberikan 64 poin lebih sedikit dari Van Dijk.

Pemain Wajib Beli dan yang Harus Dihindari di FPLHarga Ricardo Pereira (bawah) kemahalan jika mengacu performa tak konsisten musim lalu. (REUTERS/David Klein)
Ricardo Pereira (Leicester City, 6 juta pounds)

Konsistensi performa merupakan pekerjaan rumah yang harus dijawab Pereira apabila ingin menarik minat penggemar FPL untuk memasukkan dalam skuat.

Dengan harga 6 juta poundsterling, Pereira pilihan yang terlalu berisiko dan ada baiknya para penggemar FPL memprioritaskan pemain seperti Robertson dan Alexander-Arnold yang punya performa lebih baik dengan selisih harga hanya 1 juta poundsterling.

Alexis Sanchez (Man United, 7 juta poundsterling)

Membeli Sanchez bakal jadi perjudian besar bagi para penggemar FPL musim ini. Hal ini mengacu performa buruk pemain asal Chile itu musim lalu.

Padahal, tiga musim lalu tepatnya saat masih berseragam Arsenal ia berhasil mengemas 264 poin dari posisinya sebagai pemain tengah. Sebuah penurunan yang tentu sangat drastis. (jal/har)