5 Pendatang Baru Liga Inggris yang Berpotensi Bersinar

CNN Indonesia | Jumat, 09/08/2019 13:31 WIB
5 Pendatang Baru Liga Inggris yang Berpotensi Bersinar Christian Pulisic diprediksi bakal bersinar di Liga Inggris. (REUTERS/Leon Kuegeler)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liga Inggris 2019/2020 memiliki banyak pendatang baru di kompetisi elite Negeri Ratu Elizabeth itu. Berikut ini lima pemain baru yang diprediksi bakal bersinar di musim perdananya di Premier League.

Klub-klub Liga Inggris musim ini mendatangkan amunisi baru guna memperkuat skuat mereka. Mayoritas klub-klub tersebut lebih banyak memilih pemain-pemain muda.

Meski melakoni musim perdana di Premier League, tetapi para pemain baru itu memiliki peluang untuk tampil apik di musim 2019/2020.


Berikut lima pendatang baru di Premier League yang diprediksi bakal tampil bersinar musim ini dilansir dari ESPN:

1. Christian Pulisic (Chelsea)

Christian Pulisic merupakan pemain 20 tahun yang juga membela timnas Amerika Serikat. Chelsea harus membayar 58 juta poundsterling atau sekitar Rp1 triliun untuk mendatangkan Pulisic dari Borussia Dortmund.

5 Pendatang Baru Liga Inggris yang Berpotensi BersinarPulisic bergabung bersama Chelsea. (AFP PHOTO / PATRIK STOLLARZ)
Di tangan Frank Lampard, Pulisic kemungkinan bakal mengisi kekosongan posisi sayap yang ditinggalkan Eden Hazard ke Real Madrid. Posisi krusial yang juga membuatnya tampil piawai bersama Dortmund selama hampir empat musim belakangan.

2. Nicolas Pepe (Arsenal)

Arsenal harus rela membayar mahal untuk mendatangkan seorang Nicolas Pepe. Pepe direkrut dari klub Prancis, Lille seharga 72 juta poundsterling atau setara Rp1,2 triliun.

5 Pendatang Baru Liga Inggris yang Berpotensi BersinarPepe bakal memulai petualangan baru bersama Arsenal. (REUTERS/Pascal Rossignol)
Pepe yang kini 24 tahun juga disebut punya rekam jejak yang cukup baik meski tampil di kompetisi yang levelnya di bawah Liga Inggris. Di Ligue 1 musim lalu, Pepe berada di urutan kedua daftar top skor dengan torehan 20 gol di bawah Kylian Mbappe. Ia juga tampil memukau dengan catatan 11 assist yang dicetaknya selama semusim.

3. Moise Kean (Everton)

Kepindahan Moise Kean dari Juventus ke Everton baru diumumkan pada Minggu (4/8). Ia menandatangani kontrak lima tahun dengan bayaran 25 juta poundsterling plus tambahan sebesar 2,3 juta poundsterling.

5 Pendatang Baru Liga Inggris yang Berpotensi BersinarMoise Kean bertekad mendongkrak pencapaian Everton. (REUTERS/Alberto Lingria)
Kehadiran Kean di Liga Inggris bersama Everton disebut menjadi salah satu yang paling menarik untuk dinantikan musim ini. Pemain asal Italia berusia 19 tahun itu mencetak enam gol dalam penampilan 535 menitnya bersama Juventus di musim lalu.

4. Rodri (Manchester City)

Kehadiran Rodri di Manchester City menjadi sebuah rekrutan besar musim ini. Gelandang asal Spanyol 23 tahun didatangkan langsung Pep Guardiola dari Atletico Madrid.

Rodri jadi salah satu pembelian Man City musim ini. Rodri jadi salah satu pembelian Man City musim ini. (REUTERS/David Klein)
Bersama The Citizens Rodri akan jadi pengganti ideal bagi Fernandinho. Jika Guardiola menarik mundur Fernandinho sebagai bek tengah, maka Rodri akan jadi starter di posisi gelandang bertahan.
5 Pendatang Baru Liga Inggris yang Berpotensi Bersinar

5. Tanguy Ndombele (Tottenham Hotspur)


Tottenham Hotspur juga merogoh kocek besar untuk mendatangkan Tanguy Ndombele dari Lyon pada awal Juli lalu. Ndombele datang dengan kesepakatan harga 55,45 juta poundsterling atau sekitar Rp965 miliar plus tambahan 8,97 juta poundsterling atau setara Rp156 miliar.

5 Pendatang Baru Liga Inggris yang Berpotensi BersinarNdombele jadi pemain yang juga diprediksi bersinar di Liga Inggris. (Action Images via Reuters/Andrew Couldridge)
Pemain berkebangsaan Prancis 22 tahun ini sebelumnya dua tahun tampil di Lyon. Ndombele diklaim sebagai pemain kreatif. Kehadiran Ndombele akan memberikan banyak peluang gol bagi The Lilywhites. (TTF/jal)