Kura-kura Pembawa Hoki Rossi Jelang MotoGP Austria

CNN Indonesia
Jumat, 09 Agu 2019 19:20 WIB
Jelang MotoGP Austria 2019, Valentino Rossi mengaku memiliki satu barang istimewa yang dianggapnya selalu membawa keberuntungan. Valentino Rossi memiliki barang keberuntungan dari sang ibu. (AP Photo/Petr David Josek)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jelang MotoGP Austria 2019, Minggu (11/8), pebalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi mengaku memiliki satu barang istimewa yang dianggapnya selalu membawa keberuntungan.

Rossi mendapat pertanyaan lucu dalam konferensi pers jelang MotoGP Austria 2019 di Sirkuit Red Bull Ring, Kamis (8/11). The Doctor ditanya mengenai barang yang selalu dibawanya setiap seri balapan MotoGP.

Rossi memiliki barang istimewa pemberian sang ibu, Stefania, berupa boneka kura-kura. Pebalap 40 tahun itu mengaku selalu membawa boneka tersebut sebagai keberuntungan sejak kali pertama diberikan Stefania pada 34 tahun lalu.

"Apa yang saya bawa untuk keberuntungan? Saya punya kura-kura kecil yang merupakan pemberian dari ibu saya. Itu sangat khusus karena Ibu saya memberinya satu pekan sebelum balapan gokar pertama saya saat enam tahun," ujar Rossi dikutip dari situs resmi MotoGP.

Valentino Rossi mendapat kura-kura keberuntungan dari sang ibu.Valentino Rossi mendapat kura-kura keberuntungan dari sang ibu. (Michal CIZEK / AFP)
"Ini bukan kura-kura hidup, seperti boneka. Karena saya dapatkan itu sebelum balapan pertama saya, jadi saya selalu membawanya hingga saat ini," sambung Rossi.

Kura-kura Pembawa Hoki Rossi Jelang MotoGP Austria
Rossi akan tampil di MotoGP Austria 2019 akhir pekan ini. Prestasi terbaik Rossi di Sirkuit Red Bull Ring adalah finis keempat pada musim 2016. Dalam konferensi pers jelang MotoGP Austria 2019, Rossi juga mengomentari rumor Jorge Lorenzo kembali ke Ducati bersama Pramac.

"Jika Anda lihat hasil, rumor [ke Ducati] itu masuk akal karena Lorenzo mengalami banyak masalah dengan Honda dan musim lalu dia tampil kuat bersama Ducati. Dia mengalami sejumlah kecelakaan, tidak beruntung atau cedera, tapi dia memiliki kecepatan bagus. Jadi dari titik ini rumor tersebut masuk akal. Tapi, saya tidak tahu apakah itu benar atau tidak," ujar Rossi dikutip dari Crash.

Live streaming MotoGP Austria 2019 bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. (har/ptr)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER