Hasil Liga 1: Tira Persikabo dan Bali United Petik Kemenangan

CNN Indonesia | Jumat, 09/08/2019 20:29 WIB
Hasil Liga 1: Tira Persikabo dan Bali United Petik Kemenangan PS Tira Persikabo dan Bali United sama-sama meraih kemenangan. (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)
Jakarta, CNN Indonesia -- PS Tira Persikabo menang 4-2 atas Barito Putera pada pekan ke-13 Liga 1 2019 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Jumat (9/8) malam WIB. Hasil ini membuat Tira Persikabo belum tergusur dari puncak klasemen meski Bali United juga meraih kemenangan.

Tambahan tiga poin di kandang Barito Putera membuat Tira Persikabo mengoleksi 29 poin. Tim asuhan Rahmad Darmawan unggul satu poin dari Bali United yang di saat bersamaan berhasil mengalahkan Semen Padang 4-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Bermain di kandang lawan, Tira Persikabo sudah membuka keunggulan saat laga berjalan 28 menit. Gol diciptakan lewat sontekan pelan Wawan Febriyanto usai menerima umpan mendatar Ciro Alves.


Jelang akhir babak pertama, Barito Putera bisa menyamakan skor jadi 1-1 lewat gol Samsul Arif Munip. Namun skor imbang tidak bertahan lama karena di masa injury time Tira Persikabo bisa unggul 2-1 melalui sontekan dari jarak dekat Essengue Parfait.

Di awal babak kedua, Tira Persikabo menjauhkan skor 3-1 atas Barito Putera. Umpan terukur Wawan disambut sundulan Loris Arnaud yang sukses menggetarkan gawang Aditya Harlan.

Pada menit ke-63, Tira Persikabo membuat publik tuan rumah makin lesu karena berhasil unggul 4-1. Gol keempat tim tamu tercipta dari tendangan penalti Manahati Lestusen.

Barito Putera yang sudah tertinggal tiga gol tidak tinggal diam dengan mencetak satu gol hiburan melalui Rafael Silva pada menit ke-80. Skor 4-2 untuk kemenangan Tira Persikabo bertahan hingga laga usai.

Hasil Liga 1: Tira Persikabo dan Bali United Petik KemenanganBali United menang 4-1 atas Semen Padang dalam laga lanjutan Liga 1 2019. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/nz)
Di laga lainnya, Bali United yang bertindak sebagai tuan rumah malah dikejutkan oleh gol Semen Padang saat laga baru berjalan empat menit. Bek tengah Serdadu Tridatu Willian Pacheco salah mengantisipasi umpan ke kotak penalti yang berujung gol bunuh diri ke gawang sendiri.

Upaya Bali United menyamakan kedudukan baru berhasil hanya beberapa menit jelang babak pertama usai. Ricky Fajrin menempatkan namanya di papan skor dengan sundulan setelah menerima umpan dari bola mati.

Hasil Liga 1: Tira Persikabo dan Bali United Petik Kemenangan
Tak sampai satu menit, tuan rumah berbalik unggul 2-1 atas Semen Padang. Tendangan melengkung Melvin Platje ke pojok gawang tidak bisa diantisipasi kiper Semen Padang, Teja Paku Alam.

Di babak kedua, Bali United berhasil menambah dua gol lagi. Platje mencetak gol keduanya lewat tembakan terarah pada menit ke-89.

Satu menit berselang, Irfan Bachdim yang masuk sebagai pemain pengganti turut menyumbang gol. Sontekan pelan Irfan memanfaatkan bola liar membuat Bali United mengakhiri pertandingan dengan skor telak 4-1. (jal/ptr)