Poirier Yakin Bisa Hadirkan Hari Buruk untuk Khabib

CNN Indonesia | Sabtu, 10/08/2019 11:10 WIB
Poirier Yakin Bisa Hadirkan Hari Buruk untuk Khabib Dustin Poirier yakin bisa mengalahkan Khabib Nurmagomedov. (Isaac Brekken/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dustin Poirier yakin bisa menaklukkan Khabib Nurmagomedov dalam laga UFC di Abu Dhabi, 6 September karena ia sudah mempersiapkan diri dengan bergulat setiap hari.

Poirier mengakui bahwa Khabib adalah sosok hebat dan punya rekor bagus di dunia UFC. Namun Poirier yakin bisa menghadirkan satu hari buruk untuk Khabib.

"Khabib bisa memiliki 364 hari lainnya dalam satu tahun. Saya hanya butuh 25 menit pada 7 September nanti. Selain itu, dia bisa memiliki segalanya."


"Saya hanya butuh tampil lebih baik dalam 25 menit. Saya yakin 100 persen bisa melakukan hal tersebut," kata Poirier seperti dikutip dari BJPENN.

Dustin Poirier berlatih keras untuk mengalahkan Khabib Nurmagomedov.Dustin Poirier berlatih keras untuk mengalahkan Khabib Nurmagomedov. ( Logan Riely/Getty Images/AFP)

Demi bisa mewujudkan ambisi tersebut, Poirier terus berlatih kera. Salah satu aspek yang dilatih Poirier adalah aspek gulat yang selama ini jadi kunci kekuatan Khabib.

Alasan utama Khabib sulit dikalahkan adalah petarung Rusia tersebut punya keunggulan dalam duel ground fight yang akhirnya berujung pada teknik kuncian. Karena itu, Poirier terus melatih ketahanan dalam duel ground fighting.

"Sejujurnya, pemusatan latihan ini jadi pemusatan latihan yang menyulitkan. Saya bergulat setiap hari dengan sparring partner terus menekan saya dan berusaha menahan saya tetap di bawah."

"Setiap sesi dalam setiap harinya seperti sesi kekuatan dan adaptasi pertandingan. Saya harus bisa mengatasi bobot saya dan juga bobot sparring partner yang coba menjatuhkan saya. Setiap pemusatan latihan berat namun di sini kami terus berjuang untuk bergulat, bergulat, dan bergulat," ucap Poirier.

Dalam sesi latihan tersebut, Poirier tak hanya melawan 1-2 sparring partner.

"Mereka terus melakukan rotasi melawan saya. Mungkin pertarungan akan jadi ronde pertama untuk mereka, sedangkan bagi saya itu adalah ronde keempat."

"Saya melakukan enam ronde bergulat. Saya terus melakukan ini dalam tempo yang lama dan kini mengerti banyak hal," ujar Poirier. (ptr/jun)