Jadwal Liga 1 Hari Ini: Persebaya vs Madura United

CNN Indonesia | Sabtu, 10/08/2019 12:22 WIB
Jadwal Liga 1 Hari Ini: Persebaya vs Madura United Persebaya bakal jamu Madura United pada pekan ke-13 Liga 1 2019. (ANTARA FOTO/Hendra Widodo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liga 1 2019 menyajikan tiga pertandingan pada Sabtu (10/8). Laga Persebaya Surabaya vs Madura United paling disorot, sementara pertandingan lainnya melibatkan Borneo FC melawan PSM Makassar serta duel Persija Jakarta vs Bhayangkara FC.

Pertandingan derbi Suramadu (Surabaya-Madura) antara Persebaya vs Madura United digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya dan rencananya akan disiarkan langsung di Indosiar mulai pukul 15.30 WIB.

Persebaya saat ini menempati peringkat enam di klasemen sementara Liga 1 2019. Setelah dua kekalahan menyakitkan di laga tandang dari PSS Sleman dan PSM, Persebaya meraih hasil imbang ketika bertemu Semen Padang sebelum menang 1-0 atas Persipura di laga terakhir pada Jumat (2/8).


Di sisi lain, Madura United yang saat ini berada di peringkat ketiga klasemen baru saja meraih hasil imbang 1-1 saat jumpa bersama Bhayangkara FC di pertemuan terakhir.

Duel Persebaya vs Madura United bertajuk derbi Suramadu.Duel Persebaya vs Madura United bertajuk derbi Suramadu. (ANTARA FOTO/Hendri)
Beralih ke laga lain, Borneo FC bakal bersua juara Piala Indonesia 2018, PSM Makassar. Borneo meraih hasil imbang tiga kali berturut-turut di laga sebelumnya saat menghadapi Badak Lampung (1-1), Persela (2-2), dan PSS Sleman (2-2).

Sementara PSM sedang dalam tingkat kepercayaan diri yang tinggi setelah memastikan tiket ke Piala AFC 2020 mewakili Indonesia. Meskipun di urutan klasemen saat ini PSM Berada di peringkat 12 lewat 13 poin dari tujuh laga.

Jadwal Liga 1 Hari ini: Persebaya vs Madura United
Pertemuan Borneo dengan PSM bakal digelar di Stadion Segiri, Samarinda, dan akan disiarkan langsung di O Channel mulai pukul 15.30. WIB.

Jadwal Liga 1 2019 di pekan ke-13 bakal mempertemukan duel Tim Ibukota antara Persija Jakarta dengan Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (10/8).

Buat Persija, pertemuan dengan Bhayangkara menjadi sangat penting untuk bisa mendongkrak Macan Kemayoran keluar dari zona degradasi. Saat ini Persija berada di urutan ke-17 atau kedua dari bawah di klasemen sementara dari delapan pertandingan yang sudah dilakoni.

Bhayangkara sendiri saat ini berada di urutan ketujuh klasemen dari 12 laga yang sudah dilakoni dengan raihan 16 poin. The Guardian meraih hasil imbang 1-1 pada laga terakhir di Liga 1 2019 kala menghadapi Madura United di Stadion Madya, Senayan, Senin (5/8).

Jadwal Liga 1 2019, Sabtu (10/8):

Persebaya Surabaya vs Madura United / Stadion Gelora Bung Tomo / 15.30 WIB

Borneo FC vs PSM Makassar / Stadion Segiri / 15.30 WIB

Persija Jakarta vs Bhayangkara FC / Stadion Patriot / 15.30 WIB (TTF/jun)