Prediksi MotoGP Austria 2019

CNN Indonesia | Minggu, 11/08/2019 12:05 WIB
Prediksi MotoGP Austria 2019 Peluang Marc Marquez memenangi MotoGP Austria terbuka setelah meraih pole position. (AP Photo/Petr David Josek)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pertarungan di MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring pada Minggu (11/8) akan menarik, para pesaing akan berupaya untuk menjegal langkah Marc Marquez kembali meraih kemenangan. Berikut prediksi MotoGP Austria.

Marc Marquez sudah meraih enam kemenangan di MotoGP 2019, dua di antaranya diraih di dua seri terakhir. Saat ini The Baby Alien unggul 63 poin dari para pesaingnya. Kemenangan di MotoGP Austria akan mendekatkan Marquez menuju tangga juara.

Rival Marquez perlu menghentikan performa sensasional pebalap asal Spanyol itu. Terlebih lagi Ducati memiliki rapor bagus di MotoGP Austria dengan selalu meraih kemenangan dalam tiga musim belakangan.


Andrea Dovizioso salah satu yang dijagokan untuk menghentikan langkah Marquez di balapan kali ini.

Berikut prediksi MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring versi tim olahraga CNNIndonesia.com:

Marquez Rasakan Gelar Pertama di MotoGP Austria (Nova Arifianto)

Marc Marquez boleh bergelimang gelar, tetapi sang juara dunia belum pernah merasakan podium tertinggi di MotoGP Austria.

Marc Marquez tetap dijagokan memenangi MotoGP Austria.Marc Marquez tetap dijagokan memenangi MotoGP Austria. (REUTERS/David W Cerny)
Tahun ini Marquez bakal merasakan gelar juara pertama di MotoGP Austria. Performa pada latihan bebas dan kualifikasi benar-benar menunjukkan kecepatan yang tak tertandingi oleh pebalap-pebalap lain.

Sementara Fabio Quartararo, Andrea Dovizioso, dan Maverick Vinales akan bersaing ketat menjadi runner up.

Marquez Tak Tertahankan di Red Bull Ring (Haryanto Tri Wibowo)

Meski di atas kertas Red Bull Ring bukan sirkuit terbaik Honda, Marc Marquez kembali membuktikan musim ini kalau dia tidak memiliki kelemahan. Pole ke-56 di MotoGP membuat Marquez layak difavoritkan menang di Austria.

Andrea Dovizioso masih jadi rival terdekat Marquez meski harus start dari posisi ketiga. Ducati tidak dipungkiri masih memiliki sepeda motor tercepat di Red Bull Ring, tapi Dovizioso harus bekerja keras sejak awal balapan agar tidak tertinggal terlalu jauh dan bisa memberikan tekanan kepada Marquez.

MotoGP Austria 2019 dipastikan akan berlangsung menarik seperti dua musim terakhir. Marquez, Dovizioso, dan Maverick Vinales saya prediksi akan melewati garis finis secara berurutan.

Andrea Dovizioso akan jadi penantang serius bagi Marc Marquez di MotoGP Austria.Andrea Dovizioso akan jadi penantang serius bagi Marc Marquez di MotoGP Austria. (REUTERS/David W Cerny)
Dovizioso Akhiri Paceklik Kemenangan (Putra Permata Tegar)

Setelah memenangkan seri pertama di MotoGP Qatar, Andrea Dovizioso kesulitan untuk kembali meraih kemenangan. Motor Ducati miliknya seolah taj bertenaga di hadapan motor Honda milik Marc Marquez.

Sirkuit Red Bull Ring merupakan salah satu sirkuit yang cocok dengan karakter motor Ducati. Hal ini yang bakal membuat Dovizioso tampil percaya diri di sepanjang balapan.

Duel akan berlangsung ketat dan dengan keberhasilan Dovizioso start di baris depan, maka ia akan langsung menguntit Marquez dan punya kesempatan menyusul yang besar. Dovizioso juara dan Marquez finis di posisi kedua.

Dovizioso Lanjutkan Tren Positif Ducati (Surya Sumirat)

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez dalam jalan menuju kemenangan ketiga beruntun di musim ini setelah meraih pole position di MotoGP Austria. Tetapi saya memprediksi, pebalap Ducati Andrea Dovizioso yang akan menjadi pemenang dalam balapan nanti.

Karakter Sirkuit Red Bull Ring yang memiliki sejumlah trek lurus akan jadi 'makanan empuk' bagi para pebalap Ducati yang terkenal memiliki motor dengan kecepatan sangat baik di trek lurus.

Dovizioso boleh saja memulai balapan dari posisi ketiga. Tetapi saat balapan dimulai, Dovizioso memiliki kesempatan terbuka untuk mengalahkan Marquez. Sekaligus melanjutkan tren positif Ducati yang selalu memenangi MotoGP Austria dalam tiga musim belakangan. (sry/sry)