MotoGP Austria 2019 Hanya untuk Duel Marquez vs Dovizioso

CNN Indonesia | Minggu, 11/08/2019 13:02 WIB
MotoGP Austria 2019 Hanya untuk Duel Marquez vs Dovizioso Andrea Dovizioso yakin bisa mengimbangi Marc Marquez di MotoGP Austria. (REUTERS/David W Cerny)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Ducati Andrea Dovizioso meyakini MotoGP Austria 2019 hanya akan jadi persaingan antara dirinya dengan Marc Marquez.

Dovizioso yang start dari posisi ketiga menilai MotoGP Austria akan jadi duel yang panjang antara dirinya dengan 'Baby Alien'.

"Marquez adalah favorit di balapan ini. Namun kami juga bekerja keras dan bekerja dengan baik."


"Bila melihat balapan berlangsung 28 lap, Marquez dan saya adalah pebalap yang tercepat. Saya tak melihat bakal ada pebalap lain di dekat kami pada akhir balapan," ujar Dovizioso seperti dikutip dari GPOne.

Andrea Dovizioso yakin MotoGP Austria hanya akan menjadi duel antara dirinya dengan Marc Marquez.Andrea Dovizioso yakin MotoGP Austria hanya akan menjadi duel antara dirinya dengan Marc Marquez. (AP Photo/Petr David Josek)
Dovizioso menyatakan Marquez punya kecepatan yang sangat baik di sesi kualifikasi. Namun Dovizioso juga sukses mengimbangi kecepatan tersebut dan mampu start dari baris depan.

Dengan start dari baris depan, Dovizioso yakin bisa langsung bisa menempel ketat Marquez sejak awal balapan.

"Marquez sangat cepat di babak kualifikasi, terutama dalam kondisi temperatur tinggi. Ia mampu melakukan hal spesial, seperti halnya waktu-waktu lainnya."

"Tetapi saya beruntung karena kecepatan motor saya mendekati kecepatan miliknya," kata Dovizioso.

Dovizioso menekankan satu hal yang harus diwaspadai olehnya adalah ritme kecepatan balapan yang bakal diatur oleh Marquez.

MotoGP Austria Hanya untuk Marquez dan Dovizioso
"Marquez ingin menentukan ritme balapan dan saya harus siap untuk bereaksi," ujar Dovizioso.

MotoGP Austria akan berlangsung pada Minggu (11/8) malam. Balapan MotoGP Austria bisa disaksikan lewat live streaming di CNNIndonesia.com. (ptr/har)