7 Hal yang Penting Jelang MotoGP Austria 2019

CNN Indonesia | Minggu, 11/08/2019 14:08 WIB
7 Hal yang Penting Jelang MotoGP Austria 2019 Marc Marquez bakal memulai balapan MotoGP Austria dari pole position. (VLADIMIR SIMICEK / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- MotoGP Austria akan berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (11/8). Berikut sejumlah hal penting yang perlu diketahui jelang balapan MotoGP Austria.

Marc Marquez bakal memulai balapan dari pole position, diiringi oleh Fabio Quartararo dan Andrea Dovizioso yang juga akan mengisi baris depan.

Marquez punya peluang besar untuk kembali memperbesar selisih poin di klasemen namun Dovizioso juga tak bakal bisa diremehkan dalam perburuan podium pertama di balapan nanti.


Berikut tujuh hal penting yang perlu diketahui jelang balapan MotoGP Austria:

1. Marc Marquez memulai balapan dari pole position pada MotoGP Austria untuk tiga musim beruntun. Namun MotoGP Austria jadi satu-satunya seri balapan aktif di MotoGP saat ini yang belum pernah dimenangkan oleh Marquez.

7 Hal yang Penting Jelang MotoGP AustriaValentino Rossi harus memulai balapan dari posisi ke-10. (AP Photo/Petr David Josek)
2. Fabio Quartararo bakal memulai balapan dari posisi kedua di MotoGP Austria. Ini adalah posisi tertinggi yang didapat oleh pebalap non-pabrikan dan juga posisi tertinggi yang didapat oleh pebalap yang menunggangi motor Yamaha di MotoGP Austria.

3. Andrea Dovizioso memulai balapan dari posisi ketiga. Ini adalah kali ketiga Dovizioso memulai balapan dari baris depan, setelah sebelumnya ia hanya mampu melakukannya di Qatar dan Argentina. Ducati selalu keluar sebagai pemenang di Red Bull Ring sejak 2016.

4. Francesco Bagnaia bakal start dari posisi kelima. Ini adalah posisi start terbaik Bagnaia dalam musim perdananya di MotoGP.

5. Jack Miller akan memulai balapan dari posisi kedelapan. Ini peluang bagus bagi Miller untuk mendapatkan poin pertama kalinya dari sirkuit Red Bull Ring.

7 Hal yang Penting Jelang MotoGP Austria
6. Valentino Rossi bakal memulai balapan dari posisi ke-10. MotoGP Austria, bersama MotoGP Thailand, adalah seri tempat Rossi belum pernah merasakan naik podium di akhir balapan.

7. Pol Espargaro memulai balapan di posisi ke-11. Ini adalah posisi terbaik pebalap KTM di Sirkuit Red Bull Ring pada ajang MotoGP. (ptr/har)