Target Semifinal untuk Jonatan dan Ginting di Kejuaraan Dunia

CNN Indonesia | Minggu, 11/08/2019 15:53 WIB
Target Semifinal untuk Jonatan dan Ginting di Kejuaraan Dunia Jonatan Christie dan Anthony Ginting punya kesempatan bagus untuk lolos ke semifinal Kejuaraan Dunia Badminton. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih tunggal putra Hendry Saputra berharap Jonatan Christie atau Anthony Ginting bisa lolos ke semifinal Kejuaraan Dunia Badminton 2019.

Jonatan dan Ginting tak mungkin bersamaan lolos ke semifinal Kejuaraan Dunia Badminton karena mereka berada di jalur yang sama. Namun di balik hal tersebut, di atas kertas Jonatan dan Ginting jadi pebulutangkis terbaik di jalur tersebut.

"Kalau melihat drawing, peluang cukup besar untuk Jonatan dan Ginting bisa masuk semifinal," ucap Hendry kepada CNNIndonesia.com.


Jonatan adalah unggulan keempat sedangkan Ginting adalah unggulan keenam. Di jalur menuju semifinal, pebulutangkis unggulan lain adalah Tommy Sugiarto (unggulan ke-15) dan Sai Praneeth (16). Namun ada pebulutangkis lain yang patut diwaspadai meski tak masuk daftar unggulan seperti Jan O Jorgensen dan Rajiv Ouseph.

Target Semifinal untuk Jonatan dan Ginting di Kejuaraan DuniaAnthony Ginting kalah di babak perempat final pada Japan Open. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Bila Jonatan dan Ginting sama-sama sukses menjejakkan kaki ke babak perempat final, maka satu tiket semifinal sudah pasti dimiliki oleh Indonesia lantaran Jonatan dan Ginting bakal berduel di babak tersebut.

Dalam dua turnamen terakhir, Jonatan berhasil jadi runner up di Japan Open dan kalah di babak perempat final Indonesia Open. Sementara itu, Ginting kalah di babak kedua Indonesia Open dan tumbang di babak perempat final Japan Open.

"Kalau dari hasil oke [bagus], yang penting harus dibenahi lagi fisik dan teknik [sebelum berangkat ke Kejuaraan Dunia]," tutur Hendry.

Target Semifinal untuk Jonatan dan Ginting di Kejuaraan Dunia
Jonatan akan mengawali turnamen dengan menghadapi Rajiv Ouseph. Sementara itu, Ginting bakal berduel lawan Georges Julien Paul di babak pertama.

Kejuaraan Dunia Badminton 2019 berlangsung di Basel, Swiss, 19-25 Agustus. (ptr/har)