MU Torehkan Rekor Usai Menang Telak atas Chelsea

CNN Indonesia | Senin, 12/08/2019 08:51 WIB
MU Torehkan Rekor Usai Menang Telak atas Chelsea David De Gea mencatatkan clean sheet pada pekan pertama Liga Inggris 2019/2020. (AP Photo/Dave Thompson)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester United menuai rekor usai meraih kemenangan telak atas Chelsea dalam pekan pertama Liga Primer Inggris 2019/2020 di Stadion Old Traffrod, Minggu (11/8).

MU mengawali musim baru dengan impresif. Dua gol Marcus Rashford, serta Anthony Martial dan Daniel James membuat The Red Devils menjadi salah satu kesebelasan yang meraih tiga poin dengan kemenangan telak selain Manchester City, Liverpool, Burnley, dan Brighton & Hove Albion.

Ole Gunnar Solskjaer dan anak asuhnya kini berada di peringkat kedua klasemen sementara, menempel The Citizens yang merupakan tim tetangga sekaligus juara bertahan.


Kemenangan 4-0 atas Chelsea menjadi rekor tersendiri bagi MU. Skor tersebut merupakan hasil akhir terbesar ketika menghadapi Chelsea di divisi teratas liga. Sebelumnya MU pernah menang atas Chelsea dengan skor yang sama pada 1965 ketika masih ditangani Sir Matt Busby.

MU Torehkan Rekor Usai Menang Telak atas ChelseaKurt Zouma melanggar Marcus Rashford. (AP Photo/Dave Thompson)
MU juga membukukan rekor menjadi klub yang membuat Chelsea mengalami kekalahan terbesar dalam laga perdana liga sepanjang keikutsertaan The Blues selama 104 musim kompetisi.

Berbanding terbalik dengan MU yang menghuni papan atas di klasemen pekan pertama, Chelsea kini berada di zona degradasi. Kali terakhir Chelsea berada di zona degradasi adalah pada 30 September 2000.

MU Torehkan Rekor Usai Menang Telak atas Chelsea
Frank Lampard akan menghadapi ujian lain pada awal musim ini karena Chelsea akan berhadapan dengan Liverpool pada tengah pekan ini, Kamis (15/8), di ajang Piala Super Eropa. Setelah itu N'Golo Kante dan kawan-kawan akan menghadapi Leicester City pada lanjutan Liga Inggris akhir pekan mendatang.

Sementara MU baru akan menjalani pertandingan kompetitif kedua musim ini menghadapi Wolverhampton Wanderers pada Senin (19/8). (nva/nva)