7 Fakta Menarik Usai MU Melumat Chelsea

CNN Indonesia | Senin, 12/08/2019 10:54 WIB
7 Fakta Menarik Usai MU Melumat Chelsea Pemain-pemain MU merayakan gol ke gawang Chelsea. (AP Photo/Dave Thompson)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester United membukukan fakta-fakta menarik setelah mengemas kemenangan 4-0 atas Chelsea dalam laga pekan perdana Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (11/8).

MU dan Chelsea saling bertukar peluang sejak awal laga. Penyelesaian akhir Chelsea kerap menemui hambatan sejak babak pertama.

Tim tuan rumah mengawali kemenangan besar melalui titik putih. Gol penalti Marcus Rashford menjadi pembeda pada babak pertama.


Setelah itu dua gol yang dilesakkan Anthony Martial dan Rashford dalam rentang waktu 95 detik menambah keunggulan MU. Sedangkan gol penutup dicetak Daniel James.

Hasil akhir empat gol tanpa balas menjadi rekor tersendiri karena Chelsea belum pernah kalah dengan skor telak seperti itu.
7 Fakta Menarik Usai MU Melumat ChelseaManchester United meraih kemenangan kandang pada laga pertama Liga Inggris 2019/2020. (AP Photo/Dave Thompson)
Berikut fakta-fakta menarik lain yang terjadi usai MU mengalahkan Chelsea 4-0.

1. MU selalu meraih kemenangan dalam laga pembuka musim kompetisi pada lima tahun terakhir. Capaian tersebut merupakan yang terpanjang setelah berhasil meraih kemenangan laga pembuka dalam enam musim beruntun sejak 1905/1906 hingga 1910/1911.

2. Rashford telah mengambil empat penalti di tim senior, baik klub dan timnas Inggris. Semua eksekusi Rashford selalu berbuah gol.

3. Dalam dua musim beruntun, MU mencetak gol pembuka musim kompetisi dari titik penalti. Musim lalu Paul Pogba mencetak gol dari titik 12 pas ketika MU menghadapi Leicester City.

7 Fakta Menarik Usai MU Melumat Chelsea
4. Sejak menjalani debut, Anthony Martial mencetak 49 gol di semua kompetisi untuk Manchester United. Catatan tersebut melebihi pemain-pemain lainnya.

5. Frank Lampard menjadi manajer Chelsea yang mengalami kekalahan telak kedua. Danny Blanchflower merupakan manajer Chelsea yang menderita kekalahan paling telak, yakni 2-7 dari Middlesbrough pada 1978.

6. Manajer Chelsea terakhir yang pernah mengalami kekalahan dengan kebobolan empat atau lebih gol adalah Gustavo Poyet pada Oktober 2013.

7. Ketika masih bermain, membela West Ham United, Lampard juga pernah mengalami kekalahan telak dari MU dengan skor 1-7 pada April 2000. (nva/jun)