Bek Legendaris MU Samakan Maguire dan Van Dijk

CNN Indonesia | Senin, 12/08/2019 11:24 WIB
Bek Legendaris MU Samakan Maguire dan Van Dijk Harry Maguire punya peluang ikuti jejak Virgil van Dijk di Liverpool. (AP Photo/Dave Thompson)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bek anyar Manchester United Harry Maguire menuai pujian usai tampil cemerlang kontra Chelsea, Minggu (11/8). Bek timnas Inggris itu digadang bisa jadi pemain berpengaruh seperti Virgil van Dijk di Liverpool.

Maguire yang direkrut dari Leicester membuktikan kualitas sebagai salah satu bek terbaik dunia. Penampilan gemilangnya pun mendapat sorotan dari pemain bertahan legendaris MU, Gary Neville.

"Bek tengah yang saya inginkan bukan hanya mampu membantu dirinya sendiri selama pertandingan, tetapi juga punya dampak besar pada pemain lain. Kami sedang bicara apa yang dilakukan Virgil van Dijk di Liverpool," kata Gary Neville dikutip dari Sky Sports.


Musim lalu Van Dijk dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris atas performa impresif di sepanjang musim. Ia juga sukses mengantar Liverpool menjuarai Liga Champions usai mengalahkan Tottenham di final.

Harry Maguire direkrut MU dari Leicester Cuty.Harry Maguire direkrut MU dari Leicester City. (Adrian DENNIS/AFP)
"Memang masih terlalu dini mengatakan bahwa Maguire akan membuat perbedaan yang sama dengan Van Dijk, tetapi dia punya potensi untuk melakukannya," sambung Neville.

Kehadiran Maguire menambah gairah baru di Old Trafford. Penampilan gemilangnya bersama Victor Lindelof memberikan rasa aman di lini belakang Man United yang berhasil menang 4-0 di akhir laga.

Bek Legendaris MU Samakan Maguire dan Van Dijk
Whoscored bahkan memberikan nilai delapan bagi pemain bertahan yang musim lalu berseragam Leicester City tersebut. Solidnya lini belakang MU berhasil membuat lini depan The Blues frustrasi di sepanjang laga.

Neville juga memuji tim negosiasi Man United yang berhasil mendapatkan pemain incaran klub rivalnya, Manchester City. Maguire dianggap sebagai sosok pemain yang dibutuhkan Setan Merah.

"Man City menginginkan Maguire dan Man United yang mendapatkannya dan memang sangat membutuhkannya. Karakter, kepribadian, dan jiwa pemimpinnya sangat menonjol. Dia akan memberi stabilitas kepada MU dalam lima atau enam tahun ke depan," ujar Neville. (jun/nva)