3 Penyerang Inggris Dominasi Top Skor Premier League

CNN Indonesia | Senin, 12/08/2019 14:26 WIB
3 Penyerang Inggris Dominasi Top Skor Premier League Raheem Sterling puncaki daftar top skor sementara Premier League. (Reuters/John Sibley)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebanyak tiga penyerang timnas Inggris unjuk gigi di pekan pembuka Premier League 2019/2020. Untuk sementara waktu para pemain ini mampu mendominasi papan atas top skor Liga Inggris.

Ketiga pemain Inggris yang berhasil meramaikan daftar pencetak gol terbanyak adalah Raheem Sterling (Manchester City), Harry Kane (Tottenham Hotspur), dan Marcus Rashford (Manchester United).

Hattrick ke gawang West Ham United membuat Sterling memuncaki daftar top skor sementara Liga Inggris. Penyerang 24 tahun itu tampil trengginas di depan gawang ketika Man City berhasil mengalahkan West Ham dengan skor telak 5-0.


Sterling sebenarnya belum pernah menyandang status sebagai pencetak gol terbanyak Liga Inggris. Selain karena posisi bermain sebagai penyerang sayap, mantan pemain Liverpool itu masih kalah tajam dari Sergio Aguero.

3 Penyerang Inggris Dominasi Top Skor Premier League
Musim ini, Sterling berpeluang mengambil alih top skor Man City jika rutin mendulang gol di sepanjang musim. Tiga gol di laga pembuka jadi start bagus Sterling untuk melampaui Aguero yang tercatat sebagai top skor sepanjang masa City.

Di tempat terpisah, striker andalan timnas Inggris Harry Kane juga membuktikan diri sebagai salah satu bomber terbaik dunia. Ia berhasil mengemas dua gol saat Tottenham kalahkan Aston Villa 3-1.

3 Penyerang Inggris Dominasi Top Skor Premier LeagueHarry Kane cetak dua gol ke gawang West Ham. (Reuters/Matthew Childs)
Berbeda dengan Sterling, Kane sering terlibat dalam perburuan sepatu emas Premier League. Striker 26 tahun itu tercatat dua kali meraih sepatu emas Liga Inggris, yakni pada musim 2015/2016 dan 2016/2017.

Musim lalu, Kane mampu menorehkan 17 gol di Liga Inggris meski dua kali diterpa cedera. Dua gol di laga perdana memperbesar peluang Kane untuk kembali bersaing memperebutkan gelar top skor di Tanah Britania.

Marcus Rashford juga tak mau ketinggalan. Striker muda Inggris tersebut tampil trengginas kalah Man United berhasil menggilas Chelsea dengan skor 4-0. Setengah dari gol MU disumbang oleh Rashford.

3 Penyerang Inggris Dominasi Top Skor Premier LeagueMarcus Rashford cetak brace ke gawang Chelsea. (AP Photo/Dave Thompson)
Kepergian Romelu Lukaku dari Old Trafford ternyata menguntungkan Rashford. Ia tampil lebih percaya diri sekaligus bengis di depan gawang. Perburuan gelar top skor di akhir musim berpotensi diraih bila manajer Ole Gunnar Solskjaer memberikan kepercayaan lebih banyak kepada Rashford.

Daftar top skor Premier League

1. Raheem Sterling (Man City): 3 gol
2. Ashley Barnes (Burnley): 2 gol
3. Harry Kane (Tottenham): 2 gol
4. Marcus Rashford (Man Utd): 2 gol
5. Sergio Aguero (Man City): 1 gol
6. Florin Andone (Brighton): 1 gol
7. Pierre Emerick Aubameyang (Arsenal): 1 gol
8. Johann Berg Gudmundsson (Burnley): 1 gol
9. Gabriel Jesus (Man City): 1 gol
10. Daniel James (Man Utd): 1 gol (jun)