Fan Timnas Indonesia U-18 Serang Instagram Pemain Laos

CNN Indonesia | Senin, 12/08/2019 19:55 WIB
Fan Timnas Indonesia U-18 Serang Instagram Pemain Laos Media sosial pemain Laos diserang netizen usai takluk dari Timnas Indonesia U-18. (Dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Media sosial pemain timnas Laos U-18 diserang netizen pendukung Timnas Indonesia U-18 usai berlangsungnya laga kedua tim dalam laga keempat penyisihan grup Piala AFF U-18.

Penyerangan itu terjadi usai kedua tim bertanding dalam penyisihan Grup A Piala AFF U-18 di Stadion Thong Nhat, Senin (12/8). Dalam pertandingan tersebut, Timnas Indonesia U-18 menang dengan skor 2-1.

Gol pembuka dicetak gelandang Laos, Alounnay Lounlasy, pada menit ke-69. Dua menit kemudian, Timnas Indonesia U-18 menyamakan kedudukan lewat Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri.


Timnas Indonesia U-18 berhasil memenangkan pertandingan berkat gol bunuh diri bek Laos, Anoulack Vannalath. Kemenangan skuat Merah Putih membuat sejumlah pemain Laos tak bisa mengendalikan emosi, salah satunya gelandang Lekto Louang Aphay.

Timnas Indonesia menang tipis 2-1 atas Laos dalam laga lanjutan Piala AFF U-18. (Dok. PSSI)
Perilaku Aphay yang terkesan tidak sportif sempat memicu keributan pascalaga. Beruntung perangkat pertandingan dan ofisial tim buru-buru meredakan suasana panas yang terjadi di antara pemain kedua tim.

Netizen Indonesia yang menyaksikan pertandingan tersebut pun ikut menumpahkan kekesalannya. Apalagi, di pertandingan tersebut Laos kerap mengulur waktu dengan pura-pura cedera agar laga berakhir imbang.

Salah satu pemain Laos yang sering melakukan aksi tak sportif itu adalah kiper yang juga bertugas sebagai kapten tim Solasak Thilavong.

"Anda ingin ajak kami berkelahi," tantang akun bernama @rippasogawa dalam kolom komentar Instagram bek Laos, Khamsanga Phimmasone.

Foto terbaru dalam Instagram Phimmasone diunggah dua pekan lalu. Namun hari ini, kolom komentar di foto itu ramai dengan akun-akun milik orang Indonesia.

Sementara Thilavong dan sejumlah pemain lain Laos memilih untuk mengunci Instagram milik masing-masing agar tidak diserang netizen Indonesia.

Timnas Indonesia U-18 memastikan lolos ke babak semifinal setelah kemenangan tipis atas Laos dengan mengoleksi 12 poin dari empat pertandingan. Jumlah poin itu tidak akan lagi bisa dikejar Laos maupun Timor Leste yang baru mengoleksi enam poin.

Sedangkan posisi kedua klasemen ditempati Myanmar yang saat ini sedang bertanding melawan Brunei Darussalam. Kemenangan atas Brunei juga akan membuat Myanmar lolos bersama Indonesia ke babak empat besar. (map)