Perwakilan Neymar Tiba di Barcelona

CNN Indonesia | Senin, 12/08/2019 22:14 WIB
Perwakilan Neymar Tiba di Barcelona Neymar terus dirumorkan bakal pindah ke klub lain pada musim ini. (FRANCK FIFE / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pengacara yang menebus klausul kontrak Neymar ke La Liga, Juan de Dios Crespo, terlihat di Barcelona pada Senin (12/8) waktu setempat.

Dios bukan nama yang asing bagi Barcelona. Ia merupakan pengacara yang punya andil penting terhadap proses perpindahan Neymar ke Paris Saint-Germain (PSG) dua musim lalu.

Dios merupakan pengacara yang membayar 222 juta euro ke La Liga untuk menebus kontrak bintang asal Brasil itu. Setelah dana itu dibayarkan, Neymar mengakhiri petualangan selama empat musim di Camp Nou dan berlabuh di Les Parisiens.


Namun petualangan pemain berusia 27 itu di PSG tidak berjalan sesuai harapan. Neymar tetap bisa memberikan gelar untuk tim ibu kota Prancis tetapi secara individu penampilannya mengalami penurunan.

Perwakilan Neymar Tiba di BarcelonaNeymar mengalami penurunan performa di PSG. (FRANCK FIFE / AFP)
Selain makin akrab dengan persoalan cedera yang membuatnya kerap absen dari lapangan hijau, Neymar beberapa kali terlibat masalah indisipliner.

Salah satunya saat memukul fan usai PSG takluk dari Rennes di final Piala Prancis pada musim lalu. Ulah tak pantas itu berujung sanksi larangan tampil di tiga pertandingan untuk Neymar.

Perwakilan Neymar Tiba di Barcelona
Menyambut musim baru Ligue 1 2019, sosok Neymar pun tampak semakin tidak diinginkan oleh fan PSG.

Suporter PSG berupaya mengusir Neymar dari tim asuhan Thomas Tuchel. Neymar sendiri tidak masuk dalam skuat dalam laga yang berakhir dengan kemenangan 3-0 PSG atas Nimes, Senin (12/8) dini hari WIB.

Situasi yang dialami Neymar itu membuatnya hampir pasti hengkang dari Parc des Princes. Barcelona masih favorit di posisi terdepan tetapi harus bersaing dengan rival mereka Real Madrid yang juga disebut berminat mendatangkan mantan pemain Santos tersebut. (jal/sry)