Proyek Perumahan McGregor Dikomplain Warga

CNN Indonesia | Selasa, 13/08/2019 11:30 WIB
Proyek Perumahan McGregor Dikomplain Warga Proyek perumahan McGregor dikomplain warga. (REUTERS/Darren Staples)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebuah pengembangan perumahan sosial yang melibatkan petarung Irlandia, Conor McGregor, dikomplain warga sekitar.

Dilansir Irish Mirror, proyek tersebut sedang dalam penyelidikan Dewan Kota Dublin karena mendapat laporan terkait kebisingan yang ditimbulkan. Anggota dewan dari partai Fianna Fail, Rachael Batten, mengatakan terdapat kurang lebih 60 rumah dalam kawasan pengembangan itu.

Batten mengaku menerima komplain dari 20 orang mengenai kebisingan di sana.


"Ini sudah berlangsung selama tiga pekan. Memang ada sejumlah kebisingan yang terjadi di siang hari tapi masalah utamanya adalah kebisingan itu berlanjut hingga malam," kata Batten.

Mcgregor pensiun usai dikalahkan Khabib Nurmagomedov.Mcgregor pensiun usai dikalahkan Khabib Nurmagomedov. (REUTERS/Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports)
"Tampaknya kebisingan yang sampai malam hari itu berasal dari generator listrik yang tidak bisa dimatikan, sehingga alat itu menyala sepanjang hari. Jadi pada malam hari ataupun akhir pekan, kebisingan tidak berkurang," katanya menambahkan.

Atas komplain tersebut, Batten mengangkat permasalahan ini ke Dewan Kota Dublin. "Berkas laporan sudah dibuka dan persoalan ini sedang diselidiki," ujar seorang perwakilan dari Dewan Kota Dublin.

Proyek Perumahan McGregor Dikomplain Warga
McGregor terlibat dalam proyek tersebut sejak tahap awal. Ia menyebut itu sebagai proyek pengembangan perumahan perdana yang pernah ia tangani.

Pada Mei 2019, McGregor mengatakan ada delapan rumah yang hampir selesai dibangun.

"Rumah itu terdiri dari tiga kamar tidur, diperuntukkan untuk keluarga yang sedang berpergian ke luar kota dan butuh tempat menginap. Sehingga, mereka bisa menganggap rumah ini sebagai rumah sendiri," ucap dia.

Hingga berita ini dibuat, petarung seni bela diri campuran itu belum memberikan pernyataan resmi soal protes dari warga sekitar. (map/jun)