McGregor Beri Uang Debut UFC Rp1,1 Miliar kepada Sang Ibu

CNN Indonesia | Selasa, 13/08/2019 15:24 WIB
McGregor Beri Uang Debut UFC Rp1,1 Miliar kepada Sang Ibu Conor McGregor mengungkapkan sebagian uang debutnya di UFC diberikan kepada sang ibu. (Kevork Djansezian/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Petarung seni bela diri campuran (MMA) asal Irlandia, Conor McGregor, mengungkapkan sebagian bayaran pertama yang ia dapat saat pertama kali tampil di ajang UFC diberikan kepada sang ibu.

McGregor pertama kali terjun ke dunia MMA profesional pada 2008. Selama tiga tahun, ia bertarung di ajang domestik dengan rekor delapan kali menang dan dua kali kalah.

Pada 8 September 2011, ia mulai melanglang buana ke Yordania dan kemudian Inggris pada 2012. Hingga akhirnya, McGregor menembus ajang UFC sebagai turnamen MMA paling bergengsi pada 2013.


"Debut UFC saya terjadi di Stockholm pada 2013. Saya mendapat bonus atas kemenangan dengan TKO dalam ajang itu sebesar US$60 ribu [sekitar Rp857 juta]. Bayaran saya untuk tampil di ajang itu adalah US$10 ribu [Rp142 juta] dan saya akan mendapat tambahan sebesar US$10 ribu lagi bila mampu memenangkan pertarungan."

"Jadi, saya keluar dari arena dengan membawa pulang cek dengan total US$80 ribu [Rp1,1 miliar]," kata McGregor dikutip dari GQ.

Conor McGregor membawa pulang uang setara Rp1,1 miliar usai debut di UFC pada 2008. (Conor McGregor membawa pulang uang setara Rp1,1 miliar usai debut di UFC pada 2008. (Gary A. Vasquez-USA TODAY Sports)
Lebih lanjut, McGregor juga membeberkan hal utama yang ia lakukan setelah mendapat bayaran yang besar tersebut.

"Saya cairkan sebagian besar uang tersebut dan memberikan kepada ibu saya. Hal kedua yang saya lakukan adalah pergi ke tukang jahit di pusat kota Dublin. Selama saya tumbuh dewasa, ayah saya selalu berkata, 'Kamu akan tahu bahwa kamu sukses ketika kamu punya setelan yang lengkap,'" ucap dia mencontohkan kata-kata sang ayah.

"Perkataan ayah terpatri di benak saya selama bertahun-tahun. Saya langsung pergi ke toko Louis Copeland & Sons. Itu adalah toko pakaian yang terkenal di Irlandia. Saya menghabiskan sekitar delapan jam di sana, mengobrol banyak hal."

McGregor pun mendapat setelan lengkap yang ia inginkan dan merasa sebagai orang yang sukses.

McGregor Beri Uang Debut UFC Rp1,1 Miliar ke Sang Ibu
"Itulah yang saya lakukan dengan bayaran perdana saya [di UFC]," ujar pria 31 tahun tersebut.

Dilansir dari Forbes, McGregor berada di urutan ke-21 dalam daftar atlet dengan bayaran termahal per 11 Juni 2019. Saat ini ia memiliki total pendapatan sebesar US$47 juta atau kurang lebih Rp671 miliar. (map/jun)