Prediksi Liverpool vs Chelsea di Piala Super Eropa

CNN Indonesia | Rabu, 14/08/2019 06:35 WIB
Prediksi Liverpool vs Chelsea di Piala Super Eropa Chelsea akan menghadapi lawan berat, Liverpool, di Piala Super Eropa. (Reuters/Lee Smith)
Jakarta, CNN Indonesia -- Laga Piala Super Eropa di Vodafone Arena, Rabu (14/8) waktu setempat, bisa jadi pembuktian untuk performa Liverpool dan Chelsea di musim ini. Berikut prediksi Liverpool vs Chelsea di Piala Super Eropa.

Pertandingan ini terjadi dengan dua latar belakang yang berbeda. Liverpool yang meraih kemenangan 4-1 atas Norwich di Liga Inggris, akhir pekan lalu, siap tampil dengan motivasi penuh. Sedangkan Chelsea yang dibantai 0-4 Manchester United tengah menata mental untuk siap meladeni The Reds.

Kualitas pemain kedua tim juga terpaut jauh. Liverpool memiliki tim yang solid, sedangkan Chelsea tengah dalam masa transisi dan kehilangan beberapa pemain bintang di bursa transfer. Tetapi, jika bisa memenangi laga ini akan jadi keuntungan besar bagi Chelsea di musim 2019/2020.


Berikut prediksi laga Liverpool vs Chelsea di Piala Super Eropa versi tim olahraga CNNINdonesia.com:

Liverpool Menang, Chelsea Terus Berbenah (Nova Arifianto)

Klopp seperti memegang falsafah tidak mengubah tim pemenang untuk mengarungi musim baru. Keinginan menjaga tim yang solid berpeluang menghadirkan gelar perdana pada awal musim.

Di sisi lain, Chelsea yang ditinggal manajer dan beberapa pemain sebenarnya tampil cukup apik pada laga melawan MU. Hanya saja ada dua lubang menganga, yakni penyelesaian akhir dan pertahanan.

The Blues bisa saja menjadikan laga melawan The Reds sebagai sarana memantapkan tim. Saya prediksi pertandingan Piala Super Eropa Liverpool vs Chelsea berakhir dengan skor 4-2 untuk sang juara Liga Champions.

Piala Super Eropa jadi ujian berat bagi Frank Lampard.Piala Super Eropa jadi ujian berat bagi Frank Lampard. (REUTERS/David Klein)
Liverpool Rebut Trofi Pertama (Haryanto Tri Wibowo)

Tiga hari usai dibantai Manchester United di Liga Inggris, Chelsea sudah harus menghadapi Liverpool di Piala Super Eropa 2019. Sebuah momen yang kurang tepat bagi Chelsea, mengingat Liverpool juga baru saja merebut kemenangan telak atas Norwich City.

Di atas kertas Liverpool jelas lebih pantas diunggulkan, karena tidak memiliki masalah berarti kecuali absennya kiper Alisson Becker. Tapi Frank Lampard pastinya sudah belajar banyak dari kekalahan telak 0-4 dari MU. Masalah penyelesaian akhir harus diperbaiki Chelsea jika tidak ingin kembali menelan kekalahan memalukan.

Chelsea saya prediksi akan kembali kalah, tapi The Blues setidaknya bisa memberi perlawanan yang jauh lebih ketat. Liverpool saya prediksi akan menang 2-1 di final Piala Super Eropa 2019.

Liverpool lebih diunggulkan untuk memenangi Piala Super Eropa.Liverpool lebih diunggulkan untuk memenangi Piala Super Eropa. (Reuters/Lee Smith)
Liverpool Hajar Chelsea (Ahmad Bachrain)

Setelah dibantai Manchester United 0-4 di laga perdana Premier League, Chelsea akan kembali menjalani laga melawan Liverpool di Piala Super Eropa di Istanbul.

Kekalahan telak tersebut masih memberikan tekanan psikis kepada skuat arahan Frank Lampard. Menghadapi The Reds yang merupakan salah satu favorit juara Liga Inggris musim ini juga akan memberikan beban luar biasa bagi The Blues.

Tim arahan Jurgen Klopp berada di atas angin setelah di laga perdana Premier League menang 4-1 atas Norwich City. Mohamed Salah dan kawan-kawan saya prediksi bakal menghajar Chelsea 3-0.

Liverpool dan Chelsea kini jadi dua tim dengan kualitas yang berbeda.Liverpool dan Chelsea kini jadi dua tim dengan kualitas yang berbeda. (REUTERS/Phil Noble)
Chelsea Redam Liverpool (Jun Mahares)

Liverpool dan Chelsea memang meraih hasil kontras di laga pembuka Premier League. The Reds menang telak, sebaliknya The Blues kalah dengan skor mencolok.

Namun, sepak bola bukanlah matematika. Chelsea saya prediksi bisa redam Liverpool di Piala Super Eropa 2019.

Kendati kalah 0-4 dari Manchester United, skuat arahan Frank Lampard tampil lumayan secara tim. Hanya saja minim penyelesaian akhir. Sementara The Kop belum teruji lantaran kemenangan 4-1 didapat dari tim promosi Norwich City.

Saya jagokan Chelsea menang 2-1 atas Liverpool di Piala Super Eropa 2019. Lagi pula kemenangan Chelsea nantinya bisa berdampak positif terhadap kualitas persaingan Liga Inggris.

Kemenangan Ditentukan di Babak Tambahan (Surya Sumirat)

Chelsea akan mendapat tantangan lebih berat dibanding melawan Manchester United, akhir pekan lalu, saat meladeni Liverpool di Piala Super Eropa. Laga ini juga akan menempatkan manajer Frank Lampard ke dalam sorotan setelah kekalahan telak di pertandingan pertama Liga Inggris.

The Blues yang tanpa belanja pemain di bursa transfer musim ini tidak banyak diunggulkan. Kendati demikian, permainan Chelsea bisa sedikit lebih baik daripada akhir pekan lalu.

Liverpool yang sudah solid sejak beberapa musim belakangan mutlak akan mendominasi permainan. Tetapi Chelsea tetap bisa memberikan perlawanan.

Pemain-pemain seperti Mason Mount, Tammy Abraham, dan Ross Barkley akan jadi pembeda bagi The Blues, salah satunya bisa menjadi pencetak gol yang akan membawa pertandingan berlanjut ke babak tambahan. Namun saya memprediksi Liverpool akan memenangi laga ini di babak tambahan tersebut 4-2.

Liverpool Angkat Trofi Piala Super Eropa

Liverpool bakal lebih diunggulkan dalam duel lawan Chelsea di Piala Super Eropa. The Reds tak perlu banyak adaptasi di musim ini sedangkan The Blues harus mengalami banyak perubahan karena kehilangan sejumlah pemain dan mengalami pergantian pelatih.

Lini belakang Chelsea harus berbenah total jelang laga Piala Super Eropa.Lini belakang Chelsea harus berbenah total jelang laga Piala Super Eropa. (AP Photo/Dave Thompson)

Cara Chelsea menyerang di laga lawan MU terbilang impresif namun penyelesaian akhir mereka masih kurang tajam. Chelsea harus bisa memanfaatkan absennya Alisson Becker.

Hal paling krusial adalah pembenahan lini belakang. Tanpa ada perbaikan besar, lini belakang Chelsea bakal jadi bulan-bulanan Liverpool. Skor 3-1 untuk Liverpool. (sry/ptr)