Van Dijk: Chelsea Beda Tanpa Hazard

CNN Indonesia | Rabu, 14/08/2019 10:14 WIB
Van Dijk: Chelsea Beda Tanpa Hazard Virgil van Dijk menegaskan Liverpool bakal berusaha sekuat tenaga memenangkan Piala Super Eropa. (Reuters/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bek Liverpool Virgil van Dijk mengakui ada perubahan permainan dari Chelsea setelah mereka kehilangan Eden Hazard musim ini.

Liverpool bakal menghadapi Chelsea di ajang Piala Super Eropa 2019 di Istanbul, Turki, Rabu (14/8). Bagi kedua tim, trofi Piala Super Eropa bakal jadi cara terbaik untuk memulai kompetisi musim ini.

Bila menilik perbandingan kekuatan kedua tim, Liverpool bakal lebih diunggulkan lantaran memiliki materi tim yang tak banyak berubah. Sebaliknya, Chelsea justru kehilangan pemain bintang seperti Eden Hazard dan David Luiz.


Van Dijk mengakui Hazard punya peran vital di Chelsea, namun menilai The Blues bakal tetap kuat meski tanpa Hazard. Tanpa Hazard, Van Dijk menilai ada perubahan permainan dari Chelsea.

Frank Lampard wajib mengangkat kembali kepercayaan diri Chelsea.Frank Lampard wajib mengangkat kembali kepercayaan diri Chelsea. (AP Photo/Thanassis Stavrakis)
"Dia adalah pemain berkualitas dan penting bagi Chelsea, namun saya rasa mereka masih memiliki banyak pemain berkualitas."

"Saya rasa kini mereka bermain dengan cara yang sedikit berbeda dibandingkan tahun lalu. Kami akan coba menganalisa permainan mereka," ujar Van Dijk seperti dikutip dari Liverpool Echo.

Liverpool mengawali kompetisi musim ini dengan kemenangan 4-1 atas Norwich. Kemenangan itu membuat Liverpool lebih percaya diri menghadapi laga ini.

Van Dijk: Tanpa Hazard, Chelsea Berbeda
"Trofi tersebut adalah trofi yang ingin kami menangkan dan kami akan memberikan segalanya yang bisa kami lakukan," kata Van Dijk.

The Reds akan tampil tanpa Alisson Becker di laga ini tetapi Van Dijk yakin Adrian bisa mengemban tanggung jawab dengan baik di laga nanti.

"Saya rasa Adrian sudah memainkan banyak laga besar dalam kariernya jadi saya tidak berpikir dia akan merasa gugup," ucap Van Dijk. (ptr/nva)