Sempat Cekcok, Diaz Tak Minat Lawan Khabib

CNN Indonesia | Kamis, 15/08/2019 00:09 WIB
Sempat Cekcok, Diaz Tak Minat Lawan Khabib Nate Diaz tak berminat melawan Khabib Nurmagomedov. (Ethan Miller/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Nate Diaz menyebut ia tak berminat menghadapi Khabib Nurmagomedov dan lebih memilih melawan Conor McGregor bila punya kesempatan untuk memilih.

Nate Diaz kembali bertarung pada UFC 241 pekan ini ketika ia direncanakan berduel lawan Anthony Pettis di kelas welter. Meski demikian, Diaz juga punya peluang untuk turun kembali ke kelas ringan karena dua duel sebelumnya ia jalankan di kelas tersebut.

Di kelas ringan, pemegang sabuk juara adalah Khabib Nurmagomedov sedangkan di kelas welter, sang juara adalah Kamaru Usman. Diaz menganggap dua juara tersebut tidak menarik untuk ditantang duel.


"Saya merasa bahwa saya lebih baik dan lebih keren dibandingkan petarung-petarung tersebut."

"Jika saya jadi seseorang yang ingin melihat pertarungan saya, maka saya memilih untuk melihat saya melawan Conor McGregor atau Pettis," ujar Diaz dalam wawancara dengan ESPN.

Nate Diaz saat melawan McGregor di UFC. (Nate Diaz saat melawan McGregor di UFC. (Foto: Rey Del Rio/Getty Images/AFP)
Selain dua petarung tersebut, Diaz juga mengaku penasaran dengan kemampuan Jorge Masvidal. Masvidal baru saja memecahkan rekor kemenangan tercepat di UFC saat mengalahkan Ben Askren.

Sempat Cekcok, Diaz Tak Minat Lawan Khabib
"Masvidal melakukan hal luar biasa. Dengan segala rasa hormat, hal tersebut memotivasi saya untuk menghadapi orang tersebut," kata Diaz.

Diaz dan Khabib sendiri sempat bersitegang saat menyaksikan UFC 239. Kedua petarung perang kata dan nyaris adu pukulan. Pihak keamanan sampai harus turun tangan mengamankan situasi.

Pihak Khabib sendiri menganggap insiden tersebut sebagai upaya Diaz menarik perhatian agar bisa menghadapi Khabib di duel berikutnya. 
(ptr/bac)