Dipecat Bhayangkara, Alfredo Vera Bantah Balik ke Persebaya

CNN Indonesia | Rabu, 14/08/2019 17:55 WIB
Dipecat Bhayangkara, Alfredo Vera Bantah Balik ke Persebaya Angel Alfredo Vera dipecat dari kursi pelatih Bhayangkara FC. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Jakarta, CNN Indonesia -- Usai dipecat Bhayangkara FC Angel Alfredo Vera membantah rumor kembali ke Persebaya Surabaya yang baru memecat Djadjang Nurdjaman.

Alfredo baru mengetahui namanya dicoret dari jabatan pelatih Bhayangkara FC, Selasa (13/8) malam. Meski kecewa, mantan pelatih Persipura Jayapura itu mengerti risiko pelatih klub di kompetisi kasta tertinggi.

Sebelum diputus kontrak Bhayangkara, Alfredo dikabarkan kembali diminati Persebaya klub yang berhasil dibawanya juara Liga 2 2017. Namun, pelatih 46 tahun itu enggan membicarakan peluang kembali ke Surabaya.


"Belum [tahu mau ke mana]. Ini baru terjadi dan saya baru tahu tadi malam [diputus kontrak] diselesaikan secara baik-baik. Masih terlalu dini untuk bicara tim lain," kata Alfredo kepada CNNIndonesia.com, Rabu (14/8).

"Terima kasih [jika dikaitkan dengan Persebaya], tapi tidak bisa secepat ini karena saya juga baru selesai dengan tim ini," sambung Alfredo.

Bhayangkara Pecat Alfredo Vera dari Kursi Pelatih
Alfredo mengakui ditarget lima besar di paruh musim pertama Liga 1 2019. Namun, ia mengaku kaget karena pemutusan kontrak terjadi saat putaran pertama masih menyisakan empat laga.

Manajer sekaligus COO Bhayangkara FC, Sumardji, memastikan perubahan struktur dalam jajaran pelatih, Rabu (14/8).

"Kami berterima kasih atas dedikasi yang sudah diberikan pelatih Alfredo Vera selama menjabat sebagai pelatih kepala tim senior Bhayangkara FC dan mendoakan yang terbaik bagi karier selanjutnya," ucap Sumardji.

Menurut Sumardji, berakhirnya kerjasama Bhayangkara dan Alfredo dilatarbelakangi pencapaian Bhayangkara FC hingga pekan ke-13 Liga 1 2019. Dari 13 laga yang sudah dilewati The Guardian mencatatkan empat kemenangan, lima seri, empat kali kalah, dan menempati urutan kedelapan di klasemen sementara.

Bhayangkara Pecat Alfredo Vera dari Kursi PelatihAngel Afredo Vera jadi calon pelatih Persebaya. (CNN Indonesia/Jun Mahares)
Di sisa empat laga jelang paruh musim Liga 1 2019, Bhayangkara sulit mencapai posisi lima besar di klasemen. Padahal dua musim lalu mereka berhasil menjuarai Liga 1 2017.

"Dalam kontrak kerja sama dengan kami, pelatih Alfredo Vera ditargetkan membawa Bhayangkara FC berada di posisi 5 besar klasemen saat akhir putaran pertama," tambah Sumardji.

Sementara posisi pelatih bakal diambil alih Yeyen Tumena yang juga menjabat sebagai Direktur Teknik Bhayangkara FC. Yeyen menjadi caretaker sampai manajemen menemukan sosok yang benar-benar layak untuk mengisi posisi pelatih kepala Bhayangkara FC.

Sebelum memimpin Bhayangkara, Alfredo lebih dulu melatih Persebaya Surabaya dan Persipura Jayapura. Ia disebut-sebut akan kembali ke Persebaya untuk menggantikan posisi Djadjang yang baru dipecat. (TTF/jun)