Osas Telepon Ibu di Nigeria Usai Dipanggil Timnas Indonesia

CNN Indonesia | Rabu, 14/08/2019 20:55 WIB
Osas Telepon Ibu di Nigeria Usai Dipanggil Timnas Indonesia Osas Saha dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang naturalisasi milik PS Tira Persikabo, Osas Saha, mengaku langsung memberitahu ibunda, Agnes Oyeleye, yang berada di Nigeria begitu mengetahui namanya masuk daftar 24 pemain Timnas Indonesia.

Osas mengaku baru mendapat kabar pemanggilan dirinya ke Timnas Indonesia melalui aplikasi Whatsapp, Rabu (14/8) siang. Setelah itu, ia memberitahu ibunda yang disebutnya bahagia mendengar kabar dirinya dipanggil ke tim Merah Putih.

"Saya bicara ke ibu [di Nigeria], dia cukup bahagia dan dia mendoakan saya. Dia ingin melihat saya terus berprestasi dan jangan menyerah," ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Rabu (14/8).


Pemain berdarah Nigeria itu jadi satu dari tiga nama baru yang dipanggil pelatih Simon McMenemy untuk mengikuti pemusatan latihan jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Selain Osas, ada juga bek kanan Bali United, Andika Wijaya dan rekan setim Osas di Tira Persikabo, Angga Saputra, dalam daftar tersebut.

Osas Telepon Ibu di Nigeria Usai Dipanggil Timnas IndonesiaOsas Saha dipanggil untuk pertama kalinya memperkuat Timnas Indonesia. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)
"Saya Puji Tuhan karena di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin. Semua tergantung kerja keras. Semoga kehadiran saya bisa membantu Timnas Indonesia meraih prestasi yang lebih bagus lagi," ucapnya.

Penyerang 32 tahun itu pun berterima kasih kepada McMenemy karena diberi kepercayaan dan kesempatan untuk membela Timnas Indonesia. Ia menegaskan akan berusaha agar tidak mengecewakan masyarakat Indonesia.

Osas Telepon Ibu di Nigeria Usai Dipanggil Timnas Indonesia
Soal persaingan di Timnas Indonesia, Osas enggan ambil pusing. Mantan pemain Persija Jakarta itu hanya punya satu tujuan yaitu memberikan prestasi terbaik buat Timnas Indonesia.

"Pemain lain [yang dipanggil ke Timnas Indonesia] adalah teman-teman yang biasa saya hadapi di lapangan. Saya tetap hormati mereka, siapa pun mereka, senior atau junior yang penting tujuannya memberikan prestasi buat Indonesia. Selama negara butuh, kapan pun saya selalu siap," kata Osas.

Timnas Indonesia berada di Grup G di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia bersama dengan Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Uni Emirat Arab.

Skuat Garuda akan memulai kiprah di babak kualifikasi dengan menghadapi Malaysia pada 5 Setember dan kemudian Thailand pada 10 Setember 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta. Sebelumnya itu, Osas dkk lebih dulu menjalani TC di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, mulai 21 Agustus 2019. (TTF/jal)