Hasil Liga 1: Persib Kembali Gagal Menang

CNN Indonesia | Rabu, 14/08/2019 20:25 WIB
Hasil Liga 1: Persib Kembali Gagal Menang Persib Bandung kembali gagal meraih kemenangan dalam laga lanjutan Liga 1 2019. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persib Bandung gagal meraih kemenangan walau sempat unggul dua gol saat ditahan imbang 2-2 oleh Borneo FC pada pekan ke-14 Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (14/8).

Hasil ini membuat Persib melanjutkan tren negatif gagal menang jadi lima laga beruntun. Skuat asuhan Robert Alberts itu pun masih tertahan di zona papan tengah klasemen sementara.

Di babak pertama, Persib yang tampil ofensif berhasil mencetak dua gol yang membuat fan mereka bersukacita. Dua gol tuan rumah dicetak Ghozali Siregar pada menit kesembilan dan Esteban Vizcarra (24').


Memasuki babak kedua, situasi pertandingan berubah drastis. Borneo FC yang sudah tertinggal dua gol tampil lebih lepas dan agresif untuk mengejar ketertinggalan.

Peluang pertama di babak kedua pun datang lewat Terens Puhiri pada menit ke-58. Namun tendangan first time Terens yang dikawal pemain belakang Persib masih berada di samping gawang Made Wirawan.

Upaya Borneo FC untuk mencetak gol berbuah hasil pada menit ke-64. Lerby memperkecil ketertinggalan jadi 1-2 melalui tendangan bebas mendatar yang tidak bisa dijangkau Made Wirawan.

Petaka kemudian menghampiri Persib pada menit ke-71. Dalam duel perebutan bola dengan Matias Conti di kotak penalti Persib, Hariono mengangkat kaki terlalu tinggi sehingga mengenai kepala pemain Borneo FC itu.

Wasit yang memimpin pertandingan lantas menunjuk titik penalti. Renan Silva yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan sempurna dan membuat skor jadi 2-2.

Skor imbang membuat Persib yang butuh kemenangan kembali tampil ofensif. Tetapi peluang yang didapat melalui tendangan bebas Ezechiel N'Douassel hingga Vizcarra tidak berujung gol.

Di masa injury time, Borneo FC harus kehilangan satu pemain setelah Sultan Samma diusir wasit karena dianggap mengulur-ulur waktu pertandingan. Namun hingga akhir babak kedua skor 2-2 untuk kedua tim tidak berubah.

Susunan pemain

Persib Bandung (4-2-3-1): Made Wirawan; Supardi Nasir, Bojan Malisic, Indra Mustafa, Ardi Idrus; Abdul Aziz, Hariono; Febri Hariyadi, Esteban Vizcarra, Ghozali Siregar; Ezechiel N'Douassel.

Borneo FC (4-4-2): Nadeo Argawinata; Wildansyah, Firdaus Ramadhan, Javlon Guseynov, Fathul Rahman; Terens Puhiri, Mahadirga Lasut, Makarius Suruan, Abrizal Umanailo; Matias Conti, Lerby Eliandry. (jal/bac)