Jadwal Liga 1 2019 Hari Ini: Arema vs Persebaya

CNN Indonesia | Kamis, 15/08/2019 09:21 WIB
Jadwal Liga 1 2019 Hari Ini: Arema vs Persebaya Arema dan Persebaya berada di papan tengah Liga 1 2019. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kompetisi Liga 1 2019 kembali berlangsung Kamis (15/8). Laga lanjutan pekan ke-14 mempertemukan dua kesebelasan top asal Jawa Timur, Arema FC dan Persebaya Surabaya.

Pertandingan Arema vs Persebaya akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada pukul 15.30 WIB.

Arema dan Persebaya saat ini berada di peringkat keenam dan ketujuh pada klasemen sementara Liga 1 2019. Dalam lima laga terakhir, Singo Edan meraih dua kemenangan serta dua kali kalah dan sekali seri. Sementara Persebaya hanya menang sekali, imbang tiga kali dan kalah satu kali.


Dalam laga derbi ini, Persebaya akan ditangani Sugiantoro yang menggantikan posisi Djadjang Nurdjaman yang dipecat pada akhir pekan lalu.

Jadwal Liga 1 2019 Hari Ini: Arema vs PersebayaPS Sleman akan menjamu Persela dalam pekan ke-14 Liga 1 2019. (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/wsj)
Selain pertandingan Arema dan Persebaya, terdapat kesebelasan lain asal Jawa Timur yang bakal menjalani laga pekan ke-14 pada hari ini. Persela Lamongan bakal melawat ke Stadion Maguwoharjo markas PS Sleman.

Persela yang kini berada di peringkat ke-15 membutuhkan kemenangan untuk menjauh dari zona degradasi. Sedangkan PS Sleman yang kini masuk dalam zona empat besar bisa naik ke peringkat ketiga jika mampu meraih kemenangan atas Laskar Joko Tingkir.

Pertandingan lain yang berlangsung pada Kamis malam adalah PS Tira Persikabo vs Bali United di Stadion Pakansari. Pertemuan dua kesebelasan tersebut merupakan laga perebutan peringkat pertama.

Jadwal Liga 1 2019 Hari Ini: Arema vs Persebaya
Saat ini anak asuh Rahmad Darmawan menempati peringkat pertama dengan 29 poin, sementara Serdadu Tridatu menguntit dengan 28 poin.

PS Tira merupakan satu-satunya kesebelasan yang tidak terkalahkan dalam Liga 1 2019. Dari 13 laga, Manahati Lestusen dan kawan-kawan menang delapan kali dan imbang lima kali.

Bali United pun memiliki catatan yang cukup baik dengan sembilan kali menang, satu kali imbang dan dua kali kalah, namun dua kekalahan diderita anak asuh Stefano Cugurra ketika melakukan laga tandang.

Jadwal Liga 1 Hari Ini (Kamis 15/8):
Arema FC vs Persebaya Surabaya / Stadion Kanjuruhan, Malang / 15.30 WIB
PS Sleman vs Persela Lamongan / Stadion Maguwoharjo, Sleman / 18.30 WIB
PS Tira Persikabo vs Bali United / Stadion Pakansari, Cibinong / 18.30 WIB (nva/nva)