Persib Tawarkan Kuipers Kontrak 1,5 Tahun

CNN Indonesia | Kamis, 15/08/2019 21:01 WIB
Persib Tawarkan Kuipers Kontrak 1,5 Tahun Persib melakukan perombakan besar-besaran dalam komposisi pemain asing. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persib Bandung yang tengah terpuruk di Liga 1 2019 bakal menawarkan kontrak 1,5 tahun untuk calon pemain baru mereka, Nick Kuipers. Sementara untuk dua pemain lainnya bakal ditawarkan kontrak lima bulan.

Maung Bandung memutuskan mencoret Bojan Malisic, Artur Gevorkyan, dan Rene Mihelic setelah menjalani 14 pertandingan. Ketiga pemain asing tersebut dianggap tak mampu mengangkat performa Persib di awal musim. 

Persib lalu berencana mendatangkan Kuipers dan Kevin van Kippersluis yang berasal dari Belanda. Sedangkan satu pemain lainnya berkebangsaan Filipina yaitu Omid Nazari.


Kippersluis adalah second striker, Kuipers adalah bek, sedangkan Nazari adalah gelandang serang.
Persib Tawarkan Kuipers Kontrak 1,5 TahunPersib mencoret Bojan Malisic. ( ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

"Hasil dari evaluasi selama putaran pertama dan dibukanya jendela transfer, kami mendatangkan tiga pemain baru dan melepas tiga pemain asing," kata pelatih Persib, Robert Rene Alberts dalam konferensi pers di Bandung, Kamis (15/8).

Direktur Eksekutif Persib Teddy Tjahjono berharap perombakan komposisi pemain Persib ini bisa mengubah kualitas Persib.

Persib Tawarkan Kuipers Kontrak 1,5 Tahun

"Hasil evaluasi melihat performa dari tim, karena kami ingin mendapatkan hasil terbaik dengan datangnya pemain baru," kata Teddy.

Persib baru mengumpulkan 15 poin dari 14 laga yang telah dilalui. Selisih poin yang lebih dari 10 angka dengan zona papan atas membuat harapan Persib untuk jadi juara Liga 1 musim ini sulit diwujudkan. (hyg)