Timnas Indonesia U-18 Lawan Malaysia di Semifinal Piala AFF

CNN Indonesia | Kamis, 15/08/2019 19:17 WIB
Timnas Indonesia U-18 Lawan Malaysia di Semifinal Piala AFF Timnas Indonesia U-18 hadapi Myanmar di semifinal Piala AFF U-18 2019. (ANTARA FOTO/Yusran Uccang)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia U-18 dipastikan menghadapi Malaysia pada laga semifinal Piala AFF U-18 2019 di Stadion Go Dau, Sabtu (17/8) mendatang.

Kepastian itu didapatkan setelah Malaysia keluar menjadi runner-up Grup B. Malaysia gagal meraih poin setelah pada laga terakhir kalah 0-1 dari Thailand. Thailand sendiri sudah dipastikan tak lolos ke semifinal.

Dengan demikian, Malaysia menghadapi juara Grup A Piala AFF U-18 yang dihuni skuat arahan Fakhri Husaini. Skuat muda Harimau Malaya sendiri merupakan juara bertahan Piala AFF U-18 tahun lalu di Indonesia.


Skuat muda Merah Putih sukses meraih puncak klasemen Grup A setelah bermain imbang 1-1 melawan Myanmar. Dengan poin yang sama yaitu 13, Bagus Kahfi dan kawan-kawan unggul selisih gol dari Myanmar.

Timnas Indonesia U-18 Hadapi Malaysia di Semifinal Piala AFFTimnas Indonesia U-18 bermain imbang 1-1 lawan Myanmar. (ANTARA FOTO/Yusran Uccang)
Garuda Muda nyaris menjadi runner-up grup setelah sempat tertinggal 0-1 dari Myanmar pada babak kedua. Umpan dari Pyae Phyo Aung disambut tendangan first time Hein Htet Aung pada menit ke-50 yang menggetarkan gawang Timnas Indonesia U-18.

Adalah Rizki Ridho yang menyelamatkan Timnas Indonesia U-18 dari kekalahan berkat golnya di menit ke-68. Tendangan kerasnya tak mampu diantisipasi kiper Myanmar.

Hasil itu pun memastikan Myanmar hanya menduduki posisi runner-up klasemen Grup A. Mereka akan menghadapi juara Grup B Australia di semifinal Piala AFF U-18.

Timnas Indonesia U-18 Hadapi Malaysia di Semifinal Piala AFF
Australia menjadi juara grup setelah membantai Singapura dengan skor 5-0 pada laga pemungkas Grup A di Stadion Go Dau, Kamis (15/8). (bac/ptr)


BACA JUGA