Hasil Liga 1 2019: Bali United Rebut Puncak Klasemen

CNN Indonesia | Kamis, 15/08/2019 20:27 WIB
Hasil Liga 1 2019: Bali United Rebut Puncak Klasemen Bali United merebut puncak klasemen sementara Liga 1 2019. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/nz)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bali United berhasil merebut puncak klasemen Liga 1 2019 setelah mengalahkan PS Tira Kabo di Stadion Pakansari, Kamis (15/8).

Tambahan tiga poin dari markas Tira Kabo membuat Bali United kini mengoleksi 31 poin, melewati catatan angka Tira Kabo yang tertahan di 29 poin. Selain unggul dua poin, Bali United juga masih punya sisa satu pertandingan lebih banyak.

Dari jalannya laga, Bali United berhasil mencetak gol cepat di menit ke-11 lewat Stefano Lilipaly. Lilipaly menunjukkan kualitasnya dalam penyelesaian akhir.


Berawal dari umpan silang Melvin Platje, Lilipaly langsung melepaskan tendangan tanpa mengontrol bola terlebih dulu. Kiper Tira Kabo, Angga Saputro gagal menahan laju bola yang meluncur ke dalam gawang.

Keunggulan 1-0 berhasil dipertahankan oleh Bali United hingga babak pertama berakhir.
[Gambas:Video CNN]
Upaya Tira Kabo untuk bisa menyamakan kedudukan terus menemui kegagalan di awal babak kedua. Usaha Tira Kabo baru menemui hasil di menit ke-74.

Gol Tira Kabo sedikit berbau keberuntungan. Saat Abduh Lestaluhu menerima bola di kotak penalti dan mencoba mengirim umpan silang, ia terpeleset.

Hasil Liga 1 2019: Bali United Rebut Puncak Klasemen
Hal itu justru membuat bola mengarah ke dalam gawang. Kiper Bali United, Wawan Hendrawan tak menduga bola meluncur ke dalam gawang.

Kegembiraan Tira Kabo ternyata hanya bertahan selama delapan menit. Lilipaly kembali membawa Bali United unggul.

Lilipaly lepas dari kawalan lini belakang Tira Kabo saat menerima umpan jauh. Dari sudut yang terbilang cukup sempit, Lilipaly melepaskan tendangan keras yang membuat bola meluncur keras ke arah tiang dekat. (ptr/bac)