Piala AFF U-18 2019

Jelang Indonesia vs Malaysia, Garuda Punya Kenangan Buruk

CNN Indonesia | Jumat, 16/08/2019 13:53 WIB
Jelang Indonesia vs Malaysia, Garuda Punya Kenangan Buruk Indonesia akan menghadapi Malaysia pada semifinal Piala AFF U-18 2019. (Dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jelang Indonesia vs Malaysia pada semifinal Piala AFF U-18 2019 di Stadion Go Dau, Vietnam, Sabtu (17/8), tim Garuda Nusantara punya kenangan buruk saat pertemuan terakhir melawan Harimau Malaya.

Indonesia yang menjadi juara Grup A akan bertemu Malaysia yang berhasil lolos dari lubang jarum di fase grup. Malaysia tetap lolos ke semifinal Piala AFF U-18 2019 meski kalah 0-1 dari Thailand di laga terakhir Grup B.

Indonesia sedang dalam kepercayaan diri tinggi jelang melawan Malaysia. Tim arahan Fakhri Husaini belum merasakan kekalahan setelah meraih empat kemenangan dan satu hasil imbang di Grup A.


Namun, David Maulana dan kawan-kawan diharapkan tidak meremehkan Malaysia. Terlebih pada pertemuan terakhir di ajang Piala AFF U-18, Indonesia menelan kekalahan pahit dari Malaysia.

Timnas Indonesia U-18 menjadi juara Grup A dan akan melawan Malaysia di semifinal.Timnas Indonesia U-18 menjadi juara Grup A dan akan melawan Malaysia di semifinal. (ANTARA FOTO/Yusran Uccang)
Tahun lalu pada Piala AFF U-18 2019, Indonesia kalah dari Malaysia di babak semifinal melalui drama adu penalti. Padahal Indonesia yang diasuh Indra Sjafri sempat unggul cepat pada menit pertama lewat penalti Egy Maulana Vikri.

Jelang Indonesia vs Malaysia, Garuda Punya Kenangan Buruk
Malaysia kemudian menyamakan kedudukan lewat Syaiful Alias di menit 15 pada laga yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, 12 Juli 2018. Di drama adu penalti, tiga eksekutor Indonesia gagal, yakni Witan Sulaeman, Firza Andika, dan Hanis Saghara.

Indonesia mengakhiri Piala AFF U-18 2018 di peringkat ketiga usai mengalahkan Thailand 1-2. Sementara Malaysia berhasil menjadi juara untuk kali pertama setelah mengalahkan Myanmar 4-3 di final.

[Gambas:Video CNN] (har/jal)