Hasil Liga 1 2019: Persija Tahan Imbang Madura United

CNN Indonesia | Jumat, 16/08/2019 20:26 WIB
Hasil Liga 1 2019: Persija Tahan Imbang Madura United Madura United vs Persija Jakarta berakhir imbang 2-2 di Liga 1 2019. (Dok. Persija)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persija Jakarta tahan imbang Madura United 2-2 di pekan ke-14 kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Jumat (16/8).

Persija yang bertindak sebagai tim tamu unggul lebih dahulu lewat titik penalti setelah Riko Simanjuntak ditekel Marcho Sandy di menit ke-17. Marko Simic yang jadi eksekutor sukses menjalankan perannya di menit ke-19. Tendangan Simic ke arah tengah mengecoh kiper Muhammad Ridho yang bergerak ke kiri.

Usai tertinggal 0-1 Madura United terus memberikan tekanan kepada Persija. Tetapi lini pertahanan Macan Kemayoran tampil solid dan susah ditembus tuan rumah. Tendangan Andik di pertengahan babak pertama masih bisa dimentahkan kiper Andritany.


Di menit ke-35 sundulan Beto menyambut umpan lambung Andik masih menyamping di sisi kiri gawang Andritany. Tidak lama kemudian, wasit memberikan kartu kuning kepada asisten pelatih Persija Eduardo Perez karena protes berlebihan.

Marko Simic kembali memberikan ancaman kepada Madura United di menit ke-37. Tendangan Simic dari luar kotak penalti masih bisa ditangkap M Ridho.

Madura United tanpa kemenangan di empat laga beruntun Madura United tanpa kemenangan di empat laga beruntun di Liga 1. (ANTARA FOTO/Saiful Bahri/ama)

Di menit ke-46 peluang dari Simic kembali diamankan Ridho. Serangan Simic langsung dibalas lewat tembakan kaki kiri Syahrian Abimanyu yang bisa ditangkap kiper Andritany.

Madura United baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-47 lewat gol David Laly. Usai menerima umpan terobosan dari belakang, Laly mengecoh Andritany lebih dahulu sebelum memasukkan bola ke gawang.

Persija tidak perlu menunggu lama untuk kembali unggul. Di menit ke-49 Simic mencetak gol keduanya dalam laga ini lewat sundulan memanfaatkan tendangan bebas Sandi Sute.

Andika Rendika sempat memiliki peluang di pertengahan kedua. Tetapi sontekan Andika dari dalam kotak penalti yang mengarah ke gawang Andritany masih bisa diblok bek Persija.

Madura United tetap tampil agresif, tetapi minim peluang emas. Sebaliknya, Persija yang sesekali melancarkan serangan balik kerap mendapatkan peluang tepat sasaran. Salah satunya sontekan Simic di menit ke-62 yang kembali diblok Ridho.

Berutung Persija memiliki kiper sekelas Andritany. Kiper bernomor punggung 26 itu menepis tendangan melengkung Andik Vermansah usai menerima operan Alfath Fathier.

Gol penyama kedudukan Madura United datang di menit ke-78 melalui kaki Alfath Fathier. Umpan silang Andik tidak dapat dijangkau Beto Goncalsves. Bola liar langsung disambar Alfath dengan kaki kanan yang mengubah kedudukan menjadi 2-2.

Bambang Pamungkas yang masuk di babak kedua hampir membuat tim tamu kembali unggul. Tetapi tendangan Bepe di menit ke-80 membentur mistar.

Respons cepat ditunjukkan Madura United usai peluang Bambang Pamungkas. Alfath kembali memberikan sinyal bahaya untuk Persija setelah tendangannya di menit ke-81 ditepis Andritany. Skor akhir pertandingan tetap imbang 2-2.

Susunan pemain:

Madura Utd: M Ridho; Marckho, Fachruddin, Jaimerson, Andika Rendika; GunturAriyadi, Zulfiandi, Syahrian Abimanyu; David Laly, Beto Goncalves, Andik Vermansah.

Persija: Andritany Ardiansyah; Novri Setiawan, Maman Abdurrahman, Tony Sucipto, Dany Saputra; Ramdani Lestaluhu, Sandi Sute, Rohit Chand; Riko Simanjuntak, Marko Simic, Heri Susanto. (sry/bac)