Rayakan HUT ke-74 RI, Dutra Ikut Upacara di Sekolah

CNN Indonesia | Minggu, 18/08/2019 02:30 WIB
Rayakan HUT ke-74 RI, Dutra Ikut Upacara di Sekolah Otavio Dutra merayakan HUT ke-74 RI bersama keluarga di Surabaya. (Dok. Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemain Persebaya Surabaya, Otavio Dutra, ikut merayakan Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia bersama keluarga, Sabtu (17/8). Pemain berdarah Brasil itu mengikuti upacara di sekolah sang anak sembari menunggu proses naturalisasinya yang dikabarkan rampung tepat hari ini.

HUT ke-74 RI tahun ini jatuh pada akhir pekan. Maka dari itu, banyak yang memanfaatkan ini dengan berkumpul bersama keluarga.

"Saya tadi pagi sudah ikut [upacara] ke sekolah anak saya. Saya sangat senang merayakan hari kemerdekaan ini, apalagi ikut bersama keluarga," ucap Dutra yang merayakan hari kemerdekaan ini di Surabaya kepada CNNIndonesia.com.


Perayaan HUT RI identik dengan berbagai macam perlombaan. Namun, untuk kali ini Dutra tidak ambil bagian dalam perlombaan di Surabaya.

Mantan pemain belakang Persipura Jayapura ini tidak berpartisipasi dalam lomba 17 Agustus karena ada sesi latihan bersama Persebaya Surabaya. Meski begitu, ia merasa bangga telah menjadi bagian dari Indonesia.

"Harapan saya ke depan untuk Indonesia, semoga negeri saya ini makin maju, berjaya, dan selalu damai," Dutra melanjutkan.

Rayakan HUT ke-74 RI, Dutra Ikut Upacara di SekolahBeto Goncalves juga memilih menikmati waktu bersama keluarga tepat saat HUT RI. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Senada dengan Dutra, penyerang Beto Goncalves juga menikmati HUT RI bersama keluarga. Beto yang pernah berkostum Sriwijaya FC itu berharap masyarakat Indonesia ke depan selalu bahagia.

"Kegiatan saya jalan dengan keluarga, karena hari ini libur, dan saya senang kalau ada kegiatan dengan istri dan anak. Saya berharap Indonesia tambah jaya, tetap maju dan masyarakat selalu bahagia," kata Beto.

Bicara soal perlombaan 17 Agustus, Beto juga tidak ambil bagian dalam kegiatan tersebut, walaupun sesi latihan Madura United tengah diliburkan.

"Tapi anak saya ikut [lomba 17-an] tadi di sekolah," katanya menambahkan. (map/jal)