Munchen Lebih Pilih Coutinho Ketimbang Bale

CNN Indonesia | Minggu, 18/08/2019 00:42 WIB
Munchen Lebih Pilih Coutinho Ketimbang Bale Philippe Coutinho akan menjalani peminjaman di Bayern Munchen dengan opsi pembelian. (REUTERS/Albert Gea)
Jakarta, CNN Indonesia -- Raksasa Bundesliga Bayern Munchen lebih memilih mendatangkan Philippe Coutinho dari Barcelona daripada merekrut Gareth Bale dari Real Madrid.

Dikutip dari Talksport, Direktur Olahraga Munchen Hasan Salihamidzic mengklaim menjalin kesepakatan dengan Barcelona dan Coutinho.

Bersama Die Bayern, mantan pemain Liverpool itu akan menjalani masa peminjaman selama satu musim dengan opsi pembelian permanen di musim berikutnya.


"Saya bisa mengonfirmasi, [CEO] Karl-Heinz Rummenigge dan saya berada di Barcelona, kami mencapai kesepakatan dengan klub, pemain, dan agen," kata Salihamidzic kepada ZDF.

"Kami senang membawanya ke Munchen. Ini pinjaman satu tahun dengan opsi membelinya. Dia adalah pemain yang sangat serbaguna yang pasti akan memberi kami banyak pilihan," Salihamidzic menambahkan.

Munchen enggan memberikan gaji besar kepada Gareth Bale.Munchen enggan memberikan gaji besar kepada Gareth Bale. (Brad Penner-USA TODAY Sports)
Selain Munchen, pihak Barcelona melalui direktur hubungan kelembagaan Guillermo Amor juga menegaskan kesepakatan tersebut.

"Kami mengkonfirmasi, bahwa kami telah mencapai kesepakatan dengan Munchen atas pinjaman Coutinho," ucap Amor.

Transfer Coutinho ke Munchen ini sedikit memberikan kejutan karena sebelumnya Gareth Bale yang sempat dikabarkan akan pindah ke Allianz Arena, seperti dikutip dari Express.

Munchen Lebih Pilih Coutinho Ketimbang Bale
Tetapi juara bertahan Bundesliga itu enggan membayar gaji Bale seharga 600 ribu poundsterling atau sekitar Rp10 miliar per pekan.

Bertahannya Bale di Madrid bisa membuat masa depan pemain asal Wales itu makin tidak jelas di Santiago Bernabeu. Di musim panas ini Madrid kesulitan menjual pemain 30 tahun tersebut.

Dengan pindahnya Coutinho ke Munchen, peluang Neymar kembali ke Barcelona pada bursa transfer musim ini terbuka lebar.

[Gambas:Video CNN] (map/jal)