Lukaku Bisa Absen di Laga Pertama Serie A karena Kegemukan

CNN Indonesia | Sabtu, 17/08/2019 18:30 WIB
Lukaku Bisa Absen di Laga Pertama Serie A karena Kegemukan Romelu Lukaku bisa abse di pertandingan pertama Liga Italia. (Reuters/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku, terancam absen dalam laga perdana Serie A Liga Italia melawan Lecce di Stadion Giuseppe Meazza pada Senin (26/8), karena dinilai terlalu gemuk.

Dilansir dari Give Me Sport, pelatih Inter Milan Antonio Conte tidak terlalu senang dengan pemain baru tersebut. Alasannya adalah berat badan Lukaku tidak berkurang sejak tiba di Milan.

Berat badan Lukaku disebut mencapai 104 kilogram. Padahal, berat pemain berusia 26 tahun ini harus berada dibawah 100 kilogram sebelum musim 2019/2020 dimulai.


Lukaku bergabung dengan I Nerazzurri dari Manchester United pada 8 Agustus 2019, dengan menandatangani kontrak selama lima tahun senilai 65 juta euro atau kurang lebih Rp1 triliun. Selama di Man.United, fisik pemain asal Belgia itu sering menjadi bahan kritikan.

Sebagian menilai Lukaku terlalu banyak membawa beban dalam tubuhnya, sehingga memengaruhi pergerakan di lapangan yang kerap kali terlihat lambat. Namun jika bisa menurunkan berat badannya, Lukaku dapat menjadi ancaman nyata di Serie A.

Romelu Lukaku akan memiliki performa yang baik jika berat badannya ideal.Romelu Lukaku akan memiliki performa yang baik jika berat badannya ideal. (REUTERS/Christian Hartmann)
Selain di MU, Lukaku juga pernah bermain di beberapa klub Liga Primer Inggris seperti Chelsea dan Everton. Selama di Premier League, ia mencatat 113 gol.

Pada musim lalu, pemain 26 tahun itu hanya mencetak 12 gol di Liga Inggris, atau total 15 gol di semua kompetisi.

Lukaku Bisa Absen di Laga Pertama Serie A karena Kegemukan
Lukaku pindah ke Inter Milan karena sempat mengaku memimpikan bermain di Liga Italia. Sebelum gabung Inter Lukaku juga dirumorkan dekat dengan Juventus.

Musim lalu, La Beneamata mengakhiri Serie A di peringkat keempat dengan 69 poin. Inter terpaut 21 poin dari Juventus yang ada di peringkat pertama. Kehadiran Lukaku tentu diharapkan dapat mendongkrak Inter dalam klasemen Serie A musim ini.

[Gambas:Video CNN] (map/sry)