Crutchlow Sebut Marquez Mirip Tukang Sulap

CNN Indonesia | Sabtu, 17/08/2019 19:45 WIB
Crutchlow Sebut Marquez Mirip Tukang Sulap Gaya balap Marc Marquez disebut seperti pesulap. (AP Photo/Petr David Josek)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, menyebut cara balapan Marc Marquez dari Repsol Honda seperti tukang sulap.

Komentar tersebut merujuk kepada penampilan terakhir Marquez dalam seri balapan di MotoGP Austria, Minggu (11/8). Ketika itu, Marquez disalip pada detik-detik terakhir oleh pebalap Ducati Andrea Dovizioso, dan mengakhiri balapan di urutan kedua.

Kendati demikian, Crutchlow tetap terkesan dengan cara balapan pebalap asal Spanyol tersebut.


"Marquez punya banyak trik. Dia seperti [pesulap Amerika, Harry] Houdini. Sekali Anda melihat dia, di momen berikutnya dia menghilang," kata Crutchlow seperti yang dikutip dari Speedweek.

"Saya pikir dia punya trik di semua sektor. Dia balapan dengan hebat. Sesederhana itu," katanya menambahkan.

Cal Crutchlow menggunakan motor yang sama dengan Marc Marquez. Cal Crutchlow menggunakan motor yang sama dengan Marc Marquez. (JUAN MABROMATA / AFP)
Crutchlow, Marquez, dan pebalap Honda lain di MotoGP menggunakan motor RC213V. Meski demikian, Crutchlow belum mengetahui sebab Marquez lebih ahli mengendarai motor tersebut.

"Motor kami sama. Dia mungkin menggunakan sasis yang berbeda. Jika saya mau, saya bisa saja menggunakan sasis yang dia pakai," ucap Crutchlow.

Crutchlow Sebut Marquez Mirip Tukang Sulap
"Saya memiliki preferensi sasis sendiri. Saya tidak tahu sasis yang dia pakai, dan rasanya kurang masuk akal untuk menanyakan itu kepada dia. Karena pada akhirnya, dia balapan dengan cepat," ucapnya melanjutkan.

Rekan setim Crutchlow, Takaaki Nakagami, juga penasaran dengan cara membalap dari Marquez. "Marc memiliki gaya membalap yang istimewa. Dia memiliki sebuah trik, dan saya ingin memperhatikan setiap hal dari dia secara detail dari dia," ujar Nakagami.

Setelah MotoGP Austria, seri balapan berikutnya bakal berlangsung di MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Inggris, pada 25 Agustus mendatang. (map/jal)