Petarung Amerika Tiru Gaya Khabib

CNN Indonesia | Sabtu, 17/08/2019 23:27 WIB
Petarung Amerika Tiru Gaya Khabib Khabib Nurmagomedov identik dengan papakha. (Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports)
Jakarta, CNN Indonesia -- Petarung seni bela diri campuran (MMA) Amerika Serikat, Paul Capaldo, meniru gaya petarung Rusia Khabib Nurmagomedov yang senang menggunakan papakha.

Papakha merupakan penutup kepala berbahan wol yang berasal dari wilayah Caucacus atau sekitaran Armenia, Azerbaijan, Georgia, dan Rusia. Penutup kepala tersebut menjadi ciri khas Khabib dalam dunia MMA.

Papakha telah digunakan kaum Caucacus selama berabad-abad sebagai tanda untuk siap terjun ke medan perang.


Sebagai pendatang baru di dunia MMA, Capaldo memakai topi yang mirip dengan wig berwarna putih itu dalam pengukuran berat badan di Atlantic City, New Jersey, Kamis (15/8), jelang pertarungan lawan Lashawn Alcocks dalam Cage Fury Fighting Championship.

Capaldo berniat untuk mempertahankan rekor pertarungan yang sejauh ini tidak terkalahkan dalam tiga penampilannya. Ia mengaku senang memakai papakha karena banyak bergaul dengan petarung asal Dagestan, Rusia, yang merupakan tempat asal Khabib.

[Gambas:Instagram]
Selama di Amerika, Capaldo berlatih di Jersey yang menjadi kandang bagi petarung Dagestan seperti Zabit Magomedharipov, Said Nurmagomedov, dan Timur Valiev.

Petarung Amerika Tiru Gaya Khabib
"Saya merasa terlalu nyaman di Jersey. Lingkungan di sini berbeda, membuat pola pikir saya selalu siap untuk bertarung. Orang-orang di sini kerja keras, dan itu benar-benar jadi pelajaran yang baik bagi saya," kata Capaldo seperti yang dikutip dari RT.

Saat ini Khabib sendiri dijadwalkan menghadapi Dustin Poirier pada unifikasi gelar juara dunia kelas ringan di UFC 242. Namun, Presiden UFC Dana White mengatakan McGregor siap menggantikan salah satu petarung di UFC 242 jika Khabib atau Poirier berhalangan tampil.

[Gambas:Video CNN] (map/jal)