Hasil Liga Inggris: Arsenal Kalahkan Burnley 2-1

CNN Indonesia | Sabtu, 17/08/2019 20:24 WIB
Hasil Liga Inggris: Arsenal Kalahkan Burnley 2-1 Arsenal menang tipis 2-1 atas Burnley di pekan kedua Liga Inggris. (REUTERS/David Klein)
Jakarta, CNN Indonesia -- Arsenal mengalahkan Burnley 2-1 pada pekan kedua Liga Inggris 2019/2010 di Stadion Emirates, London, Sabtu (17/8) waktu setempat.

Arsenal tampil menekan sejak babak pertama dimulai. Beberapa peluang pun berhasil diciptakan melalui Alexandre Lacazette tetapi belum berujung gol ke gawang Burnley.

Lacazette kembali dapat peluang pada menit ke-13. Kali ini penyerang asal Prancis tidak menyia-yiakan peluang tersebut untuk membobol gawang Burnley.


Tendangan Lacazette dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan Dani Ceballos melewati dua kaki Nick Pope sebelum masuk ke gawang Burnley.

Arsenal meraih kemenangan kedua dari dua laga awal Liga Inggris. (REUTERS/David Klein)
Unggul satu gol tidak membuat Arsenal menurunkan tempo serangan. Hanya saja upaya tuan rumah bisa dicegah pertahanan Burnley yang tampil disiplin.

Jelang akhir babak pertama, Burnley di luar dugaan bisa menyamakan kedudukan. Tembakan Ashley Barnes membobol gawang Leno.

Di babak kedua, Arsenal langsung tancap gas untuk mengamankan kemenangan kedua di awal musim ini. Dua peluang beruntun pun datang dari Pierre-Emerick Aubameyang dan Ceballos namun tidak bisa menaklukkan Pope.

Gol yang ditunggu-tunggu Arsenal baru tercipta pada menit ke-64 melalui toerehan Aubameyang. Bola yang direbut Ceballos digiring Aubameyang mendekati kotak penalti dan lantas mengarahkan bola ke sudut gawang yang membobol gawang Pope.

Skor 2-1 membuat Arsenal coba lebih santai untuk mengendalikan permainan. Pergerakan lincah Nicholas Pepe yang baru dimasukkan di babak kedua juga kerap merepotkan pertahanan Burnley.

Sementara tim tamu hanya sesekali mencuri peluang lewat serangan balik yang tidak terlalu membahayakan gawang Leno. Alhasil skor 2-1 untuk kemenangan Arsenal tidak berubah hingga akhir babak kedua.

Susunan pemain

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Ainsley Maitland-Niles, David Luiz, Sokratis Papastathopoulos, Nacho Monreal; Dani Ceballos, Matteo Guendouzi; Reiss Nelson, Joe Willock, Pierre-Emerick Aubameyang; Alexandre Lacazette

Burnley (4-4-2): Nick Pope; Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Erik Pieters; Johann Gudmundsson, Jack Cork, Ashley Westwood, Dwight McNeil; Chris Wood, Ashley Barnes (jal/sry)