Klopp Lampau Rekor Kenny Dalglish di Liverpool

CNN Indonesia | Minggu, 18/08/2019 03:30 WIB
Klopp Lampau Rekor Kenny Dalglish di Liverpool Juergen Klopp lampaui rekor Kenny Dalglish di Liverpool. (AP Photo/Lefteris Pitarakis)
Jakarta, CNN Indonesia -- Juergen Klopp berhasil melewati rekor pelatih legendaris Liverpool Kenny Dalglish usai mengantar The Reds menang 2-1 atas Southampton pada lanjutan Liga Inggris di Stadion St Mary's, Sabtu (17/8).

Masing-masing gol Liverpool dicetak oleh Sadio Mane dan Roberto Firmino. Sementara satu gol balasan dari tuan rumah disumbang oleh William Ings.

Kemenangan ini punya arti penting bagi Klopp. Manajer asal Jerman itu melampaui rekor yang ditorehkan Dalglish.


Klopp saat ini sudah mengumpulkan 300 poin dengan lebih sedikit pertandingan dari manajer Liverpool lainnya di sepanjang sejarah.

Pelatih legendaris Liverpool Kenny Dalglish.Pelatih legendaris Liverpool Kenny Dalglish. (Reuters/Carl Recine)
Pertemuan dengan Southampton menjadi pertandingan liga ke-146 bagi Klopp. Sedangkan, Dalglish membutuhkan 150 pertandingan untuk mencapai hal yang sama.

Klop juga menorehkan catatan lain. Ia berhasil menyamai catatan terbaik Brendan Rodgers yang mampu membawa Liverpool menang 11 kali secara berturut-turut.

Selain itu, ini adalah kemenangan kedua Liverpool secara beruntun di awal kompetisi.

Klopp Lampau Rekor Kenny Dalglish di Liverpool
The Reds hanya tiga kali mampu melakukan memenangkan dua pertandingan secara beruntun di kompetisi. Sebelumnya situasi ini pernah terjadi pada musim 1993/94 dan 1994/95. (jun/jun)