Wolverhampton Menghantui Solskjaer dan MU

CNN Indonesia | Minggu, 18/08/2019 15:25 WIB
Wolverhampton Menghantui Solskjaer dan MU Gawang David de Gea dibobol pemain Wolverhampton Wanderers pada musim lalu. (Action Images via Reuters/Andrew Boyers)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester United telah menjalani laga pertama Liga Inggris 2019/2020 dengan kemenangan besar atas Chelsea, namun pada pekan kedua The Red Devils bakal menghadapi lawan kuat.

Stadion Molineux, markas Wolverhampton Wanderers, akan menjadi lokasi pertandingan MU pada matchday kedua. Di venue tersebut, MU mengalami kekalahan pada musim lalu. Tidak hanya sekali, namun dua kali.
Kedua kekalahan MU dalam laga tandang dari Wolverhampton dialami setelah Ole Gunnar Solskjaer menjadi manajer menggantikan Jose Mourinho.

Ketika masih ditangani Mourinho pada paruh pertama musim lalu, MU pun hanya mampu bermain imbang 1-1 di Old Trafford pada September 2018.

Wolverhampton Menghantui Solskjaer dan MUWolverhampton Wanderers tak terkalahkan melawan MU di Stadion Molineux dalam dua laga terakhir. (Action Images via Reuters/Andrew Boyers)
Setelah itu Paul Pogba dan kawan-kawan selalu gagal membawa kemenangan ketika berhadapan dengan The Wanderers. Di ajang Piala FA dan putaran kedua Liga Inggris musim lalu, MU kalah 1-2 dari anak asuh Nuno Espirito Santo.


Pada laga Piala FA, Wolverhampton unggul dua gol terlebih dahulu. Sementara pada lanjutan laga Liga Primer Inggris, MU gagal mempertahankan keunggulan satu gol.

[Gambas:Video CNN]
Musim lalu Wolverhampton menjadi salah satu klub yang tampil cukup impresif dan mengakhiri klasemen pada peringkat teratas di luar klub big six. Dengan poin 57, Wolverhampton menempati peringkat ketujuh dan mendapat tiket ke babak kualifikasi Liga Europa.

Wolverhampton Menghantui Solskjaer dan MU
Seluruh pencetak gol Wolves ke gawang MU pada musim lalu, Joao Moutinho, Diogo Jota, dan Raul Jimenez masih berseragam kuning hitam. Ketiganya juga menjadi starter ketika Wolves bermain imbang tanpa gol dengan Leicester City pada pekan pertama.

Jota bahkan menjadi salah satu pencetak gol Wolverhampton dalam laga kualifikasi Liga Europa melawan wakil Armenia, Pyunik, yang berlangsung Kamis (15/8). (nva/bac)