Klopp Berguyon Tanggapi Blunder Adrian di Liverpool

CNN Indonesia | Minggu, 18/08/2019 14:00 WIB
Klopp Berguyon Tanggapi Blunder Adrian di Liverpool Adrian membuat blunder yang berujung gol ke gawang Liverpool. (Paston/PA via AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Juergen Klopp memilih berguyon menyikapi blunder yang dilakukan kiper Liverpool, Adrian.

Liverpool menang 2-1 atas Southampton pada laga pekan kedua Premier League di Stadion St Marry, Sabtu (17/8) malam waktu setempat.

Liverpool sempat unggul melalui Sadio Mane pada pengujung babak pertama dan Roberto Firmino (71). The Reds kebobolan pada menit ke-83 melalui gol Danny Ings memanfaatkan blunder Adrian.


Sang kiper mendapat back pass dari Virgil van Dijk. Adrian mengontrol umpan tersebut dengan kakinya di dalam kotak penalti.

Adrian mencoba mengagalkan peluang Southampton melalui tandukan Maya Yoshida. (Adrian mencoba mengagalkan peluang Southampton melalui tandukan Maya Yoshida. (Steven Paston/PA via AP)
Ings berlari mencoba merebut bula tersebut. Namun, Adrian malah melepaskan umpan datar tepat ke arah pemain lawannya itu. Ings langsung menyambar bola dan menyarangkannya ke gawang Liverpool.

Klopp lantas mengomentari kesalahan fatal Adrian dengan melontarkan lelucon usai pertandingan.

"Pada menit 83 mungkin Adrian berpikir: 'Saya bermain sangat bagus sehingga saya harus membuat kesalahan juga seperti Ali [Alisson] dan membuat permainan sedikit lebih terbuka."

"Saya katakan kepadanya: 'Akhirnya [blunder] itu datang juga, selamat datang! Ali juga pernah melakukan kesalahan yang sama. Tampaknya ini masalah penjaga gawang di Liverpool. Saya tidak ada masalah asalkan kami menang," ujar Klopp dikutip dari Sky Sports.
[Gambas:Video CNN]
Klopp kemudian mengungkapkan cedera ringan yang kemungkinan menjadi biang kerok performa buruk Adrian pada laga itu.

"Adrian mengalami bengkak di pergelangan kaki. Kami terlalu banyak memainkan bola kembali kepadanya saat itu. Namun, saya tetap senang dengan penampilannya hari ini, setiap penyelamatan yang dilakukannya, dan hal lain lagi."

"Para pemain [Liverpool] lainnya juga harus merasa bertanggung jawab atas permainan bola yang selalu kembali kepadanya [Adrian]," ucap Klopp.

Klopp Berguyon Tanggapi Blunder Adrian di Liverpool
Sebelumnya, Adrian sempat terancam absen lantaran mengalami cedera pergelangan kaku akibat tak sengaja ditekel fan saat selebrasi Liverpool juara Piala Super Eropa, Rabu (14/8). Namun, Klopp tetap memainkannya sebagai kiper utama ketimbang Andi Lonergan saat The Reds menghadapi Southampton.

Alisson sendiri masih mengalami cedera serius yang didapat kala membela Liverpool menghadapi Norwich City di laga perdana Premier League 2019/2020. (bac/nva)