Absen Lagi di Laga Kedua PSG, Pelatih Bantah Neymar Pergi

CNN Indonesia | Minggu, 18/08/2019 16:10 WIB
Absen Lagi di Laga Kedua PSG, Pelatih Bantah Neymar Pergi Thomas Tuchel (kiri) memberi arahan kepada Neymar dalam sesi latihan PSG. (FRANCK FIFE / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Neymar kembali tidak didaftarkan dalam laga kedua Paris Saint-Germain di Ligue 1 menghadapi Rennes, namun Thomas Tuchel membantah pemain timnas Brasil itu akan segera pindah klub.

Pada matchday pertama Ligue 1 yang berlangsung pekan lalu, Neymar tidak masuk dalam daftar susunan pemain yang dibawa Tuchel ketika menghadapi Nimes.
Menjelang pertandingan kedua di kompetisi domestik, Tuchel belum memberikan tempat bagi Neymar yang sedang hangat diperbincangkan dalam bursa transfer.

"Dia telah menjalani sesi latihan bersama kami, tetapi menyelesaikannya sendiri. Sedikit terlalu cepat [bagi Neymar] untuk bertanding, khususnya dalam laga tandang melawan Rennes," ucap Tuchel dikutip dari AS.


Absen Lagi di Laga Kedua PSG, Pelatih Bantah Neymar CabutNeymar (kanan) bersama Angel Di Maria dalam latihan PSG. (FRANCK FIFE / AFP)
"Dia adalah pemain saya dan saat saya berpikir mengenai tim yang kuat, itu termasuk dia. Jika tidak ada solusi untuknya, dia akan tetap bersama kami. Untuk sekarang, tidak ada yang berubah," lanjutnya.

Tuchel juga menjelaskan akan terus melindungi Neymar yang masih memiliki kontrak tersisa selama tiga tahun.
Absen Lagi di Laga Kedua PSG, Pelatih Bantah Neymar Cabut
"Saya ingin melihatnya bermain di level terbaik selama 90 menit, dengan menyerang dan banyak menggiring bola," tutur mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.
Cedera pergelangan kaki ketika membela timnas Brasil dalam laga uji tanding membuat Neymar belum tampil lagi membela PSG sejak Mei 2019.
Saat ini kondisi Neymar dikabarkan sudah kembali dalam kondisi 100 persen dan sudah didaftarkan timnas Brasil dalam laga uji tanding yang berlangsung September mendatang menghadapi Kolombia dan Peru.

Di sisi lain Barcelona masih terus dikaitkan dengan Neymar seiring bursa transfer Liga Spanyol yang belum tutup. (nva/bac)