Solskjaer Asah Rashford Seperti Ronaldo di MU

CNN Indonesia | Minggu, 18/08/2019 18:30 WIB
Solskjaer Asah Rashford Seperti Ronaldo di MU Rashford (kanan) mendapat metode latihan penyelesaian akhir sama seperti yang pernah dijalani Ronaldo di MU. (Reuters/Lee Smith)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer terus mengasah ketajaman penyerangnya, Marcus Rashford, sama seperti saat Cristiano Ronaldo berseragam Setan Merah.

Solskjaer ingin Rashford mencetak jauh lebih banyak gol musim ini untuk Man United dibandingkan musim-musim sebelumnya.

Dilansir dari Daily Mail, Rashford tengah menjalani latihan penyelesaian akhir secara intensif bersama Setan Merah. Metode latihan yang dijalankan pemain 21 tahun itu disebut-sebut sama dengan yang pernah dijalankan Ronaldo di MU.


Solskjaer mencoba mengasah kemampuan Rashford mencetak gol sebagai striker tinggal selain penyerang sayap yang selama ini menjadi peran andalannya di MU. Dengan demikian, Rashford bisa menjadi alternatif Anthony Martial jika striker murni Setan Merah itu absen.

Rashford mencetak dua gol saat MU kalahkan Wolves 4-0. (Rashford mencetak dua gol saat MU kalahkan Wolves 4-0. (Action Images via Reuters/Jason Cairnduff)
Rashford sendiri mencetak 17 gol dalam 54 kali penampilannya membela Manchester United do seluruh kompetisi. Meski demikian, angka tersebut dianggap jauh dari cukup bagi Solskjaer sehingga pemainnya itu harus terus mengasah ketajamannya di semua posisi yang akan dimainkan.

Mantan penyerang Setan Merah itu mendorong Rashford agar bermain jauh lebih efektif dalam mencetak gol. Salah satunya adalah percobaan penyelesaian akhir dengan hanya satu atau dua kali sentuhan.
[Gambas:Video CNN]
Untuk itu, Rashford kemungkinan harus menggeser posisinya menjadi lebih ke tengah pertahanan lawan saat melepaskan tembakan, sama seperti yang dilakukan Ronaldo.

Ronaldo yang merupakan salah satu idola Rashford juga pernah menjalani latihan intensif tersebut sebelum menjadi salah satu mesin gol top dunia.
Solskjaer Asah Rashford Seperti Ronaldo di MUFoto: CNN Indonesia/Fajrian
CR7 pernah mendapat gojlokan dari salah satu mantan asisten Sir Alex Ferguson, Rene Meulensteen, untuk meningkatkan rata-rata konversi peluang menjadi gol di depan gawang lawan. Meulensteen saat itu memberikan video kepada Ronaldo, cuplikan gol-gol dari para tukang gedor top lainnya di Setan Merah yaitu Dwight Yorke, Andy Cole, Ruud van Nistelrooy, dan Solskjaer sendiri.

Rashford sendiri mencetak dua gol kemenangan MU atas Wolverhampton 4-0 pada laga perdana di Premier League di Stadion Molineux, Minggu (11/8). (bac/nva)