Lampard: Harusnya Chelsea Bisa Cetak 2-3 Gol Lawan Leicester

CNN Indonesia | Senin, 19/08/2019 04:04 WIB
Lampard: Harusnya Chelsea Bisa Cetak 2-3 Gol Lawan Leicester Frank Lampard sesali minim penyelesaian akhir saat lawan Leicester. (AP Photo/Frank Augstein)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Chelsea Frank Lampard menyebut The Blues bisa mencetak dua atau tiga gol saat menghadapi Leicester City pada pekan kedua Liga Inggris di Stamford Bridge, Minggu (18/8).

Chelsea memang tampil menggebrak sejak menit awal. Bahkan mampu memecah kebuntuan saat laga baru berusia tujuh menit melalui aksi Mason Mount.

Cesar Azpilicueta dan kawan-kawan sebenarnya punya sederet peluang untuk memperlebar keunggulan hingga pertengahan babak pertama. Namun, gagal dimanfaatkan dengan baik.


Leicester berhasil bangkit di babak kedua dan menyamakan skor melalui sundulan Wilfred Ndidi untuk mengubah skor 1-1 hingga laga berakhir.

Chelsea gagal mempertahankan keunggulan lawan Leicester.Chelsea gagal mempertahankan keunggulan lawan Leicester. (AP Photo/Frank Augstein)
Lampard menilai Chelsea seharusnya bisa unggul lebih dari satu gol jika mampu menuntaskan peluang emas yang dimiliki di sepanjang laga, khususnya di babak pertama.

"Kami mengawali pertandingan dengan fantastis dan bisa saja mencetak dua atau tiga gol," kata Lampard seperti dikutip dari Sky Sports.

Lampard: Harusnya Chelsea Bisa Cetak 2-3 Gol Lawan LeicesterFoto: CNN Indonesia/Fajrian
"Tapi, setelah itu kami membiarkan Leicester kembali dalam permainan dan saya tidak terlalu senang dengan penampilan kami di babak kedua."

Mantan pemain Chelsea itu juga mengungkapkan kesalahan anak asuhnya yang membiarkan permainan tim lawan berkembang.

"Kami terlalu banyak memberikan mereka kesempatan melancarkan serangan balik dan tidak memiliki ketenangan saat memegang bola. Itu membuat mereka kembali dalam permainan," ujar Lampard.

Hasil imbang ini membuat Chelsea terjerumus di peringkat ke-15 dalam daftar klasemen sementara Liga Inggris. Si Biru baru mengumpulkan satu poin setelah sebelumnya takluk 0-4 dari Manchester United. (jun/jun)