Jadwal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 Hari Pertama

CNN Indonesia | Senin, 19/08/2019 12:42 WIB
Jadwal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 Hari Pertama Jadwal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 hari ini. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 dimulai Senin (19/8) ini hingga 25 Agustus 2019 di St Jakobshalle, Bassel, Swiss. Berikut jadwal para wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Badminton 2019 di hari pertama.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis merupakan acara tahunan dalam kalender BWF yang sudah dimulai sejak 1977.

Sebanyak 16 wakil Indonesia ikut dalam turnamen tersebut. Berdasarkan hasil undian BWF, di antara wakil Indonesia yang berpartisipasi, delapan di antaranya langsung dinyatakan lolos ke babak kedua karena mendapat bye.


Pertandingan pada babak pertama akan menyajikan sektor tunggal putra unggulan keempat, Jonatan Christie yang akan menghadapai pebulutangkis senior Inggris, Rajiv Ouseph. Selanjutnya Anthony Ginting yang menjadi unggulan keenam bakal bertemu Georges Julien Paul dari Mautitius. Sementara Tommy Sugiarto akan berhadapan dengan Niluka Karunaratne dari Sri Lanka.

Jadwal Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 Hari IniAnthony Ginting tampil di putaran pertama hari ini. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Pada nomor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung yang jadi unggulan ke-14 mendapat bye di babak pertama dan otomatis lolos ke babak kedua. Sedangkan Fitriani akan berjumpa Aliya Demirbag dari Turki.

Mendapatkan bye dan melaju ke babak kedua, pasangan ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang didaulat sebagai unggulan pertama akan berhadapan dengan pemenang antara ganda Hong Kong, Chung Yonny/Tam Chun Hei melawan pasangan Korea Selatan, Choi Solgyu/ Seo Seung Jae.

Kemudian pasangan senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang menjadi unggulan keempat akan menunggu hasil antara ganda putra Irlandia, Joshua Magee/Paul Reynolds yang akan berhadapan dengan ganda Belanda, Jelle Maas/Robin Tabeling.

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian yang menjadi unggulan ketujuh juga harus menunggu pemenang antara wakil Taiwan Lu Ching Yao/ Yang Po Han kontra pasangan Inggris Marcus Ellis/Chris Langride.

[Gambas:Video CNN]
Sementara ganda putra lainnya Berry Angriawan/Hardianto harus melalui babak pertama yang akan bertemu dengan Ben Lane/Sean Vendy dari Inggris.

Pada sektor ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang menjadi unggulan kelima dan Della Destiara/Rizki Amelia Pradipta di unggulan ke-14 mendapatkan bye di babak pertama. Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto akan bertemu dengan wakil Thailand, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai.

Jadwal Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 Hari Ini
Dua unggulan nomor ganda campuran Praveen Jordan/ Melati Daeva dan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja juga langsung lolos ke babak kedua.

Namun, wakil lainnya, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus melawan Marvin Seidel/Linda Efler dari Jerman, sementara Ronald Annisa akan bertemu Robin Tabeling/Selena Piek dari Belanda sebelum melaju ke babak kedua.

Jadwal Indonesia di Kejuaraan Dunia Badminton 2019 Hari Ini:

Tunggal putra
Jonatan Christie vs Rajiv Ouseph (Putaran Pertama)
Anthony Sinisuka Ginting vs Georges Julien Paul (Putaran Pertama)
Tommy Sugiarto vs Niluka Karunaratne (Putaran Pertama)

Ganda Putri
Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto vs Puttita Supajirakul/ Sapsiree Taerattanachai (Putaran Pertama)

Ganda Campuran
Marvin Seidel/Linda Efler vs Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Putaran Pertama) (mcf/bac)